Menag Yaqut Bertemu Menteri Haji Arab Saudi, Bahas Persiapan Haji 2025

JAKARTA, virprom.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Kumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di kantor Kementerian Haji dan Umrah di Jeddah, Arab Saudi.

Keduanya bertemu untuk membahas persiapan ibadah haji tahun 1446 H/2025 M.

Menag Yakut bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Tawfiq F Al Rabiah di kantor Haji dan Umrah Jeddah. Sunanto, Juru Bicara Kementerian Agama, dalam keterangannya, Minggu (15/9/2024). , “kedua menteri membahas tahap awal persiapan haji 1446 H/2025 M”.

Pertemuan tersebut juga membahas upaya menyambut jamaah haji Indonesia dan memberikan standar kualitas pelayanan terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: Menag mengundang Pansus Haji DPR untuk membuktikan klaim kebahagiaan tersebut

Sunanto menjelaskan, Tawfiq mengatakan, pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan terus memperbanyak dan membangun fasilitas tambahan.

Ia mengatakan, Arab Saudi ingin membuat jamaah haji dan umrah merasa nyaman selama beribadah.

Menteri Tawfiq menyampaikan kepada Gus Men bahwa semua ini dilakukan agar jamaah haji dan umrah lebih nyaman, kata Sunanto.

Sementara itu, Tawfiq juga mengucapkan terima kasih kepada Yaqut yang telah mengunjungi haji tahun 2024.

Bahkan ia menyebut Yakut merupakan menteri yang sangat pandai menjalin persatuan dengan pihak Arab.

Menteri Haji Arab Saudi juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan Indonesia pada musim haji 2024. Menteri Agama Yakut Cholil Kumas dinilai sebagai salah satu menteri yang unggul untuk bergabung dengan Arab Saudi, ujarnya. menjelaskan. .

Baca Juga: Pansus Haji DPR Temukan Potensi Benturan Kepentingan dalam Pengendalian BPKH 2024

Mengenai tahapan persiapan penyelesaian perjalanan haji, hal itu diungkapkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menjelang perayaan penutupan haji tahun 1445 dan penyerahan kuota bulan. pada tahun 1446 H di Mekkah yang suci. 19 2024.

Saat itu diumumkan kuota haji tahun 1446 Hijriah/2025 M untuk negara pengirim jemaah. Indonesia kembali mendapat kuota 221.000 jamaah.

Berikut jadwal musim haji 1446 H:

1. 12 Dzulhijjah 1445 Hijriah (18 Juni 2024)

– Penyerahan dokumen persiapan awal dan kuota haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top