Penjualan Global Naik 2 Kali Lipat, Toko Tamagotchi Pertama Dibuka di Inggris

LONDON, Kompass.com – Mainan berbentuk telur yang menampung hewan peliharaan virtual bernama Tamagotchi sedang populer. Faktanya, penjualan global akan berlipat ganda antara tahun 2022 dan 2023.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (21/9/2024), Tamagotchi kini telah membuka toko pertamanya di Inggris.

Dulu mainan ini merupakan salah satu tren terbesar pada tahun 1990an atau menjadi gadget terpopuler pada tahun 1996.

Baca juga: Toko Mainan Lego di Rusia Berganti Nama Menjadi Saya Kubikov

Namun Tamagotchi modern tidak sama dengan Tamagotchi tahun 1990-an. Karena sekarang lebih rumit.

Tampilannya masih sama yaitu layar digital kecil dan telur berwarna cerah dengan kancing, namun mainan ini sebenarnya memiliki fungsi lebih.

Manajer merek Tamagotchi Priya Jadeja mengatakan kepada BBC, “Sekarang Anda dapat terhubung dengan teman, bermain di Wi-Fi, mengunduh konten, dan itu benar-benar menghilangkan rasa lelah yang Anda alami dengan beberapa model sebelumnya. Manajer Merek Tamagotchi Priya Jadeja mengatakan kepada BBC BBC.

Hewan Peliharaan Virtual secara resmi diluncurkan di Inggris pada tahun 2019 dan terus berkembang sejak saat itu dengan campuran pemain muda dan tua.

“Saat kami meluncurkan kembali, kami pikir ini akan menjadi peluncuran kembali yang sangat berpusat pada generasi milenial,” kata Jadeja.

Baca Juga: Uji Sistem Anti Drone, Ukraina Ikut Latihan Gabungan NATO

“Namun, ini diperkenalkan kepada anak-anak yang belum pernah memiliki perangkat seperti itu sebelumnya, sangat menarik melihat mereka menggunakannya,” jelasnya.

Berbeda dengan tahun 1996, kini terdapat lebih banyak hewan peliharaan virtual di pasaran.

Bitzy, besutan Hatchimals, misalnya, menggunakan layar fleksibel yang merespons sentuhan Anda dan bereaksi terhadap gerakan berdasarkan kemiringan.

Saat ini, Puniruns memiliki fitur populer yaitu menempatkan jari Anda di dalam mainan untuk “mengelus” hewan peliharaan virtual di layar.

Dan ada juga hewan peliharaan virtual, Digimon, mainan jadul tahun 1990-an lainnya, meskipun mainan ini juga dimiliki oleh Bandai Namco, dan awalnya ditujukan sebagai Tamagotchi untuk anak laki-laki.

Meskipun pembatasan berbasis gender sudah diberlakukan pada saat itu, Jadeja mengatakan tidak ada perbedaan dalam hal siapa yang membeli mainan saat ini.

Bagi para penggemar Tamagotchi, tentu bisa menjadi upaya untuk bernostalgia dengan masa lalu.

“Saya mendapatkan Tamagotchi pertama saya di sekolah dasar, sahabat saya juga memilikinya dan saya memiliki kenangan indah saat bermain dengannya,” kata Emma, ​​​​yang menggunakan YouTube sebagai Emulsion.

Baca juga: AS

Dia berkata bahwa dia mulai sedikit merindukan nostalgia itu dan kemudian membeli Tamagotchi modern. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top