Pelatih Persib Bicara Perkembangan Abdul Aziz, Hingga Dipinjam Persis Solo

BANDUNG, virprom.com – Misteri tujuan pendaratan Abdul Aziz terkuak. Persib Bandung telah merampungkan kepindahannya ke Persis Solo sebelum jendela transfer ditutup pada Selasa (13/8/2024). 

Abdul Aziz akan dipinjamkan selama satu musim di Ligue 1 (2024-2025), namun kontrak Aziz bersama Persiba akan habis pada Mei 2026. 

Pelatih Persiba Bojan Hodak angkat bicara soal transfer Aziz yang sudah direncanakan sebelum musim dimulai. 

Hodak melihat peluang Aziz bermain untuk timnya sangat tipis, demi perkembangan karir sang pemain, peminjaman menjadi pilihan terbaik yang disepakati. 

Baca juga: Minim Peluang di Persib, Abdul Aziz Hengkang ke Persis Solo

“Pinjaman ke Persis bagus untuknya karena dia akan punya lebih banyak tempat bermain,” kata Hodak. 

Persib pun mendatangkan sejumlah gelandang baru di posisi yang sama pada musim ini, antara lain Aziz dalam diri Mateo Kocian dan Adam Alis. 

Sebelumnya, Hodak juga memiliki pemain inti ganda – Dedi Kusnandar dan Mark Klock. 

Belum lagi Adzikry Fadlillah, pemain muda yang dibutuhkan Hodak suatu saat nanti bisa memenuhi kuota pemain U22 untuk regulasi Ligue 1 2024-25. 

Baca juga: Hal yang Membuat Mileson Lim Terkesan Usai Kemenangan Persib

“Dengan kedatangan Mateo (Kocian) dan Adam (Alis) ke sini, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat musim ini,” kata Hodak. 

Lalu Adzikry berdiri. Jadi dia (Abdul Aziz) tidak punya cukup kesempatan bermain musim ini dan lebih baik dia dipinjamkan, jelas Hodak. 

Selain Aziz, Persib juga sebelumnya meminjamkan bek kirinya Zalnando ke PSIS Semarang. Susunan bek kiri saat ini dinilai cukup dengan hadirnya Rezaldi Hehanussa dan Edo Febriansah. 

Baca juga: Mark Cloke Tak Ingin Persib Lolos di Liga Champions AFC 2 Saja

Lalu ada nama kiper Reki Rahaju yang kini sedang bernegosiasi dengan beberapa klub.

Sejarah peminjaman pemain Persiba disaksikan musim lalu oleh Robbie Darvis ke Dewa United dan Tyrone del Pino ke klub Thailand Ratchaburi FC.

Robi dan Tyronne kini kembali hadir di Persib dengan peningkatan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. 

Tim pelatih mengandalkan Aziz dan Zalnando untuk itu.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top