Depresiasi Harga Motor Listrik Bekas Bisa Lebih dari 30 Persen

JAKARTA, virprom.com – Populasi sepeda motor listrik kini semakin meningkat, terutama di perkotaan. Harga dan performa yang berbeda menjadi alasan masyarakat mulai beralih ke sepeda motor listrik.

Disinyalir, ketika populasi sepeda motor listrik mulai menjamur di jalanan, maka unit yang bisa digunakan akan banyak. Pantauan virprom.com, unitnya masih terbatas.

Misalnya virprom.com yang menemukan di Facebook Marketplace terdapat berbagai jenis sepeda motor listrik mulai dari Uwinfly, Gesits, dan lainnya. Mulai dari 30 persen, tingkat depresiasinya sangat besar.

Baca Juga: Cek Harga Ban Mobil Agustus 2024 Sebelum Ganti Ban Mobil

Misalnya, unit Uwinfly yang dipakai hanya enam bulan dijual Rp 5,7 juta. Meski tergolong baru, motor ini dibanderol Rp9 juta dan penyusutannya sekitar 38 persen.

Model lain yang dilirik virprom.com adalah Viar Q1 Alert 2021. Motor ini sudah dipakai sejauh 30.000 km dan dijual Rp 6,5 juta.

Kalau dicek harga Viar Q1 baru tahun 2021 ini Rp 19 jutaan. Atrisinya masih tinggi, sekitar 65 persen.

Baca Juga: Mengabaikan Perawatan Sistem Pengapian Mobil Ada Resikonya!

Terkait penurunan harga sepeda motor listrik, Sekretaris Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Abdullah Alvi membantah harga jual sepeda motor listrik tidak mengalami penurunan.

Tapi sekali lagi, ada sepeda motor kelas bawah, dan ada sepeda motor kelas atas. “Kalau high-end pasti mau beli orang, aftermarketnya juga ada,” ujarnya kepada virprom.com, baru-baru ini.

Menurut dia, harga jual motor listrik sangat bergantung pada kualitas barang saat dijual. Layanan purna jual dan suku cadang untuk produk kemudian tersedia. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top