Komitmen Tanpa Korupsi, Andra Soni Siap Jalankan Pemerintahan Banten yang Bersih

virprom.com – Calon Gubernur Banten (Cagub) Andra Soni menegaskan tekadnya untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan menghindari korupsi jika terpilih pada Pemilihan Umum Kabupaten (Pilkada) Banten 2024.

“Andra Soni berjanji, Andra Soni bersumpah tidak melakukan korupsi. Insya Allah saya bertekad menjaga kesetiaan ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Senin (2/9/2024).

Pernyataan itu dilontarkan Andra Soni usai mendaftar sebagai Cagub Banten di Kota Serang pada Kamis (29/8/2024).

Komitmen Andra Soni terhadap integritas dan pemberantasan korupsi ditegaskan dalam lima tahun masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Banten yang berakhir pada Senin (2/9/2024).

Baca juga: Hari Pertama Bekerja, Kantor DPRD Kota Pasuruan Kosong

Selama menjabat, ia menjaga nama baik DPRD Banten dengan tidak melakukan tindak pidana korupsi. Kepeduliannya terhadap pemberantasan korupsi membuatnya mencalonkan diri pada Pilgub Banten 2024.

Andra Soni adalah seorang politikus yang berasal dari keluarga petani dan membangun karir politiknya dari nol.

Dalam mempelajari karya tersebut, ia berpikir bahwa tugas seorang pemimpin bukanlah mengumpulkan kekayaan, melainkan mengabdi dengan ikhlas dan mengabdi kepada masyarakat.

Baca juga: Cek Harta Etik Suryani-Eko Sapto, Calon Pensiunan di Pilkada Sukoharjo 2024

Andra Soni mengatakan, “Tugas seorang pemimpin adalah mengabdi, mengayomi, bukan menimbun kekayaan. Saya bertekad menunaikan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.” Membangun manajemen yang baik

Andra Soni juga menekankan pentingnya membangun sistem pemerintahan yang baik dan bersih jika terpilih menjadi gubernur.

Pemerintah berencana memperkuat sistem pemantauan dan transparansi dengan melibatkan Auditor dan Fasilitas Audit Internal Pemerintah (APIP).

Baca juga: Kemendagri Perkuat Kerja APIP Berantas Korupsi di Pemerintahan Daerah

“Yang perlu kita lakukan adalah menciptakan sistem pengelolaan yang baik, bersih, dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Andra Soni.

Menurutnya, penggunaan teknologi dan sistem pengawasan yang efektif akan berperan penting dalam menjamin transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

Andra Soni meyakini semua alat yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut sudah ada, dan kini tinggal mengembalikan tanggung jawab tersebut kepada kita masing-masing sebagai pemimpin.

Baca juga: Pendemo: Tewasnya 6 Sandera, Pemimpin Israel Patut Disalahkan atas Suksesnya Andra Soni Jadi Ketua DPRD Banten

Selama lima tahun menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024, Andra Soni meninggalkan jejak penting dalam pembangunan Provinsi Banten.

Pada masa kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Letnan Gubernur (Wakil Gubernur) Andika Hazrumy, Andra Soni berperan penting dalam mendorong kebijakan daerah yang fokus pada kepentingan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top