Oppo Reno 12 5G Bisa Bacakan Teks Artikel, seperti Dengar “Podcast”

virprom.com – Oppo Reno 12 5G memiliki segudang fitur kecerdasan buatan (AI) yang mampu meningkatkan produktivitas penggunanya, salah satunya AI Speak. 

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kecerdasan buatan membaca artikel atau teks yang muncul di layar secara otomatis.

Bayangkan saja, pengalaman yang diberikan AI Speak mirip dengan mendengarkan musik, audiobook, atau podcast. 

Artinya, pengguna bisa melakukan aktivitas lain di Oppo Reno 12 5G miliknya, membaca teks atau artikel yang ingin dibaca, tentunya tanpa harus membacanya. 

Baca juga: Trio HP Tangguh, Oppo A3, Oppo A3x, dan Oppo A3 Pro 5G

Untuk menggunakan AI Speak, cukup buka teks atau artikel yang ingin dibaca, misalnya melalui browser Google Chrome, lalu gulir ke bawah menu samping yang terletak di pojok kanan atas layar.

Pengguna kemudian dapat langsung memilih menu “AI Speak”. Kemudian, dalam beberapa detik, kecerdasan buatan akan memindai layar dan mulai membaca teks atau artikel yang ditampilkan di layar. 

Setelah membaca teks atau artikel, pengguna akan diperlihatkan jendela pop-up AI Speak. Jendela ini akan menampilkan teks yang dibaca oleh kecerdasan buatan beserta informasi bagian teks mana yang sedang dibaca.

Di layar ini, pengguna dapat menemukan beberapa tombol untuk berbagai kegunaan pemutar musik, seperti tombol jeda untuk menjeda pemutaran, tombol maju cepat untuk menuju ke bagian teks bawah, dan tombol kembali untuk kembali ke bagian teks atas. .

Baca juga: Oppo Pamer Konsep Ponsel Tiga Layar

Pengguna juga dapat menemukan tombol “Speed” untuk menambah atau memperlambat kecepatan membaca, serta tombol “Repeat” untuk mengulang pembacaan teks.

Pengguna kemudian juga dapat memilih jenis suara yang dihasilkan – bisa suara perempuan (female) atau suara laki-laki (male). 

Oleh karena itu, jika ingin membuat aplikasi LAN, pengguna dapat menekan tombol “Close” untuk menutup tampilan AI Speak.

Nantinya, proses membaca berlanjut di latar belakang, seperti halnya pengguna mendengarkan musik, buku audio, atau podcast.

Penting untuk diperhatikan bahwa AI Speak hanya dapat memindai dan memahami beberapa bahasa mulai dari Mandarin, Inggris, dan Hindi.

Dengan kata lain, AI Speak saat ini tidak bisa membaca teks atau artikel berbahasa Indonesia. Ada kemungkinan bahasa lokal ini akan didukung oleh Oppo di masa mendatang. 

Oppo Reno 12 5G dijual di Indonesia seharga Rp 7 jutaan (12/256 GB). Fitur AI Speak juga tersedia di Oppo Reno 12 Pro 5G yang dijual dengan harga Rp 9 jutaan (12/512 GB). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top