Cek iPhone Kamu Kebagian iOS 18 atau Tidak, Begini Caranya

virprom.com – iOS 18 versi final resmi dirilis untuk pengguna biasa atau publik hari ini, Selasa (17/9/2024). Sekadar informasi, sistem operasi terbaru untuk iPhone sudah diluncurkan Apple di WWDC 2024 pada 10 Juni lalu.

Setelah rilis iOS 18, beberapa versi beta dirilis terlebih dahulu. Nah, versi final iOS 18 kini telah dirilis. Jadi, pengguna bisa mulai memperbarui iOS 18 di iPhone mereka.

Baca juga: 10 Perbedaan iOS 17 dan iOS 18 yang Harus Anda Ketahui

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua model iPhone akan mendapatkan iOS 18. Banyak model iPhone lama tidak lagi menerima pembaruan iOS 18, dan pengguna dapat memeriksa sendiri apakah iPhone mereka memenuhi syarat untuk pembaruan iOS 18.

Jadi, bagaimana cara memeriksa apakah iPhone Anda dapat diperbarui ke iOS 18? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, berikut petunjuk cara memeriksa apakah iPhone Anda siap untuk pembaruan iOS 18. Cara memeriksa apakah iPhone Anda dapat diperbarui ke iOS 18

Cara memeriksa apakah iPhone Anda dapat diperbarui ke iOS 18 sangat sederhana. Pengguna dapat melakukannya melalui menu pengaturan iPhone. Berikut langkah verifikasinya: Buka menu Pengaturan iPhone. Kemudian pilih menu “Umum” atau “Umum”. Setelah itu, klik opsi perbarui perangkat lunak. Kemudian tunggu beberapa saat hingga iPhone Anda selesai memeriksa pembaruan. Jika tersedia, iPhone Anda akan menampilkan file iOS 18, yang berarti iPhone Anda dapat diperbarui ke iOS 18.

Berikut cara memeriksa apakah iPhone Anda siap untuk pembaruan iOS 18. Selain cara di atas, pengguna juga dapat melihat daftar iPhone yang diputuskan Apple dapat diperbarui ke iOS 18. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak semua mode akan menerima. pembaruan iOS 18.

Jadi, iPhone mana yang akan mendapatkan iOS 18? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, lihat di bawah untuk daftar model iPhone yang dapat diupdate ke iOS 18. Daftar iPhone yang dapat diupdate ke iOS 18

Dalam pengumuman yang disampaikan Apple, daftar model iPhone yang bisa diupdate ke iOS 18 sama dengan iOS 17. Alhasil, model iPhone yang mendukung iOS 17 akan bisa diupdate ke iOS 18.

Sama seperti iOS 17, model iPhone tertua yang mendapatkan iOS 18 adalah seri iPhone Xr dan iPhone Xs. iPhone SE 2 dan iPhone SE 3 masih bisa mendapatkan update iOS 18. Daftar iPhone yang bisa update ke iOS 18 adalah sebagai berikut: iPhone 15 iPhone 15 Plus iPhone 15 Pro iPhone 15 Pro Max iPhone 14 iPhone 14 Plus iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro. Max iPhone 13 iPhone 13 mini iPhone 13 Pro iPhone 13 Pro Max iPhone 12 iPhone 12 mini iPhone 12 Pro iPhone 12 Pro Max iPhone 11 iPhone 11 Pro iPhone 11 Pro Max iPhone iPhone SE 2020 (iPhone SE generasi ke-2)

Berikut daftar iPhone yang bisa diupdate ke iOS 18. Selain model di atas, seri iPhone 16 yang baru dirilis Apple (iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max) juga mendukung iOS 18.

Jika Anda memiliki model iPhone yang disebutkan di atas, pengguna kini dapat memperbarui ke iOS 18 di iPhone mereka. Jadi, bagaimana cara memperbarui iOS 18 di iPhone? Untuk lebih jelasnya lihat Cara update iOS 18 di iPhone di bawah ini. Cara memperbarui iOS 18

Cara update iOS 18 di iPhone pada dasarnya sangat sederhana. Memperbarui ke iOS 18 di iPhone Anda mirip dengan memperbarui versi iOS sebelumnya. Setidaknya ada dua cara yang bisa digunakan pengguna saat mengupdate iOS 18 di iPhone miliknya.

Pertama, update iOS 18 bisa dilakukan dengan cara download dan install langsung melalui menu setting iPhone atau yang disebut dengan metode over-the-air (OTA). Kedua, pengguna dapat melakukan update melalui iTunes di desktop (komputer atau laptop).

Di bawah ini adalah penjelasan lebih detail mengenai dua cara update iOS 18 di iPhone Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top