Kata Montella Usai Bawa Turkiye Lolos 16 Besar Piala Eropa 2024

virprom.com – Pelatih Turki Vincenzo Montella mengaku senang bisa mengalahkan Ceko di hari ketiga Grup F dan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Turki mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada laga final Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu (26/6/2024) atau Kamis pagi WIB.

Kemenangan Turki atas Ceko dipastikan lewat gol Hakan Calhanoglu (51″) dan Cenk Tosun (penalti 90+4′).

Di saat yang sama, Tomas Sousek (66′) mencetak gol Ceko.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Euro 2024: Georgia ke 16 Besar, Turki Menang Besar

“Kami sudah beberapa tahun tidak lolos grup, jadi kami sangat senang. Kami pulih dari situasi sulit di pertandingan malam ini,” kata Vincenzo Montella yang dikutip dari situs UEFA.

Berikutnya Turki akan menghadapi Austria pada perebutan tiket babak semifinal Piala Eropa 2024 di Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024) atau Kamis pagi WIB.

Montella mengatakan dia akan menggunakan seluruh kemampuannya untuk membuat lebih banyak sejarah.

“Kami ingin menikmati kemenangan ini. Mulai besok, kami akan fokus pada pertandingan berikutnya dan kami akan berusaha untuk terus membuat sejarah,” kata Montella.

“Beberapa pemain kami tidak akan bermain di pertandingan melawan Austria, dan kami akan merasa sangat absen,” ujarnya.

Baca juga: Pemain Georgia Ungkap Kerendahan Hati Ronaldo, Hingga Ganti Jersey

Montella menyadari Austria bukanlah tim yang bisa dianggap remeh oleh Turki.

“Kami harus pulih dan kami punya waktu enam hari ke depan. Dalam pertandingan seperti ini, kami harus mengendalikan emosi dan lebih berhati-hati dalam penguasaan bola,” kata Montella.

“Austria tampil sebagai pemenang grup yang sangat sulit. Mereka sangat cepat, sangat cair, tim yang pantas dihormati,” ujarnya.

Turki lolos sebagai runner-up Grup F dengan koleksi enam poin atau hanya kalah selisih gol dari Portugal yang lolos sebagai juara grup.

Ceko berada di posisi terbawah dengan hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top