Apa Manfaat Kopi Pahit untuk Kesehatan? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Kopi hitam memiliki kandungan alami yang lebih tinggi dibandingkan kopi dengan bahan tambahan lain seperti gula dan krim.

Lantas, apa saja manfaat kopi pahit bagi kesehatan?

Kopi pahit terbukti memiliki beragam manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan mood, mengurangi risiko diabetes, dan mengurangi stres.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat kopi hitam bebas gula bagi kesehatan di bawah ini.

Baca juga: Kelompok Penyakit Mana yang Tidak Boleh Minum Kopi Hitam? Apa manfaat kopi pahit bagi kesehatan?

Beberapa manfaat kesehatan dari kopi pahit termasuk penurunan risiko diabetes, peningkatan mood dan konsentrasi, serta penurunan berat badan.

Meski masih diperlukan lebih banyak penelitian mengenai beberapa manfaatnya, kopi hitam memiliki potensi lebih besar untuk menunjang kesehatan karena kandungannya tidak berkurang atau hilang oleh bahan tambahan lain yang menambahkan gula dan krim ke dalamnya.

Berikut beberapa manfaat kopi pahit bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, bersumber dari Healthline dan WebMD. Mencegah penyakit Alzheimer

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa minum tiga hingga empat cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan beberapa jenis demensia lainnya.

Namun di sisi lain, minum kopi lebih dari enam cangkir sehari meningkatkan risiko demensia hingga 53%.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Kopi Hitam Setiap Hari? Inilah 7… Kurangi Resiko Kanker Anda

Minum kopi hitam setiap hari dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, dan hati.

Para ahli meyakini manfaat ini didapat karena kopi mengandung antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Mencegah penyakit parkinson

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum setiap hari, semakin rendah risiko penyakit Parkinson.

Sedangkan bagi penderita penyakit Parkinson, rutin minum kopi hitam dapat meningkatkan kontrol pergerakan tubuh. Mengurangi risiko sirosis

Minum kopi hitam setiap hari dapat menurunkan risiko sirosis hati, terutama jika kerusakan tersebut disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol.

Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum setidaknya empat cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko sirosis akibat minuman beralkohol hingga 80 persen.

Baca juga: Mengapa Kopi Pahit Enak? Ini daftar 10…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top