Halal Bihalal Akabri 1971-1975, Prabowo Kenang Digembleng Senior

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih 2024-2029 dan Menteri Pertahanan (Kehanmen) Prabowo Subiano menghadiri ‘Silaturahmi Halal Bihal dan Syukuran Alumni Akademi Militer 1971-1975 Tahun 2024’ di Kementerian Pertahanan di Jakarta (Kehanmen) pada hari Sabtu. (4/5/2024).

Pertemuan yang digelar dalam rangka reuni ini diawali dengan upacara pawai pergantian lampu yang ditandai dengan bendera merah putih dan mengheningkan cipta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan makan malam.

Di hadapan ratusan alumni yang kaget, Prabowo membuka pembicaraan dengan permintaan maaf lahir dan batin. Ia berharap momen ini bisa mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga: Anggap Positif ‘President’s Club’, Prabowo Ingin Berkreasi, Cak Emin: Pemerintah Bisa Lebih Produktif

“Karena ini masih bulan Syawal, maka halal bihal ini kami laksanakan. Kami mewakili sahabat-sahabat yang hadir, kami mohon maaf lahir dan batin. Kami berharap kita terus menjalin silaturahmi, kebersamaan, dan keutuhan. Kita bisa terus membangunnya,” kata Prabowo kepada diri. Keterangan, Minggu (5/5/2024).

Prabowo menjelaskan, persatuan dan kesatuan adalah hal berharga yang harus dijaga dengan sekuat tenaga.

Ia kemudian mengajak para mantan siswa Akademi Militer Indonesia untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negara.

“Persatuan dan persatuan itulah yang paling berharga. Kalau bisa dijaga maka negara kita akan bertahan, kuat, abadi,” ujarnya.

Baca Juga: Inkonsistensi Hubungan dengan Presiden Masa Lalu Jadi Tantangan Prabowo Bentuk Presidents Club

Menurut Prabowo, perjuangan yang telah dijalani para alumni Akabari sejak kecil perlu terus dipertahankan sebagai contoh yang dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

“Kita mengenang generasi muda kita dan kita bangga generasi-generasi siap melanjutkan perjuangan kita,” kata Prabowo.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk masa depan negara kami dan kami ingin meninggalkan contoh terbaik (untuk generasi mendatang),” lanjutnya.

Sementara itu, Prabowo juga mengenang masa kuliahnya di Akademi Militer Indonesia pada awal tahun 1970-an.

Ia berspekulasi bahwa kepemimpinan para lansia telah memastikan tekad mereka untuk membela negara tetap utuh hingga saat ini.

Baca Juga: ‘Presidential Club’, Upaya Prabowo Rekonsiliasi Megawati dengan SBY dan Jokowi

“Kami dibina oleh mereka dan mereka berhasil menanamkan nilai-nilai yang terpatri dalam jiwa kami. Semangat pengorbanan, semangat mengabdi, semangat cinta tanah air,” tambah Prabowo lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) AM Hendropriono, Jenderal TNI (Purn) Agam Gumeler, Laksamana TNI (Purn) Salemet Subianto, Marsekal TNI. (Purn) Joko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufat, Jenderal TNI (Purn) Andriantono Sutarto, Jenderal TNI (Purn) Raimizard Ryakudu, Jenderal Tiang (Purn) Sutanto, Jenderal TNI (Purn), Jenderal TNI (Purn) Dudang Abdurachman , dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Ibu Vismoyo Arismunander, Ibu L.B. Mordani serta Abichuren Akbari angkatan senior 1971-1975 turut hadir. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top