Piala Presiden 2024, Persis Solo Layak Rebut Tiket Semifinal

BANDUNG, virprom.com – Persis Solo melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024 dengan mengalahkan tuan rumah Persib Bandung di laga terakhir Grup A. 

Kamis (25/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung, hasil pertandingan berakhir 0-1 untuk keunggulan Laskar Sambarnyawa.

Ramadhan Sanant mencetak gol pada menit ke-20 untuk membawa Persis ke babak selanjutnya di Monaghan dan membawa Persib unggul. 

Persis layak lolos karena berada di peringkat kedua dengan empat poin, sedangkan Persib harus puas di peringkat ketiga dengan tiga poin. 

Baca Juga: Persib Bandung Tak Khawatir Terdegradasi dari Piala Presiden 2024

Pelatih tunggal Persis Milamir Seslia menilai timnya layak melaju ke babak semifinal. Usai kalah 0-2 di leg pertama dari FC Borneo, mereka terus berbenah. 

Mereka bermain imbang dengan PSM Makassar di laga kedua dan diakhiri dengan kemenangan penting melawan Persib. 

“Saya rasa kami pantas melaju ke babak semifinal, para pemain menunjukkan sikap yang baik, mereka begitu percaya diri hingga tetap tidak kebobolan,” kata Milamir. 

“Kami mengawali pertandingan dengan beberapa kendala, sebenarnya kami bisa saja mendapatkan lebih banyak peluang dibandingkan Persib, tapi itu hanya 60 persen dari kekuatan kami karena banyak pemain baru,” jelas Milo. 

Baca Juga: Persib Vs Persis, Hasil 0-1: Maung Out, Sambarnyawa di Semifinal

Tahap selanjutnya di Monaghan, pelatih yang akrab disapa Milo ini ingin Moussa Sidibe dan rekan-rekannya menunjukkan semangat dan karakter tim. 

“Kami harus terus menunjukkan semangat dan karakter untuk menjadi tim yang solid,” kata Milo. 

Terakhir, ia mengajak para suporter Persis Solo berkumpul di Monaghan untuk mendukung perjuangan Laskar Sambarnyava mencapai puncak final dan menjadi juara kandang. 

Baca Juga: Persib Vs Persis Solo, Ancaman Ramzan Sanant Bagi Maung Bandung

Milo merupakan pelatih yang juga meraih Piala Presiden pada 2019 bersama Aremo FC.

“Bagi penggemar tunggal, ini kemenangan kalian, stadion akan penuh sesak di semifinal dan mari kita rayakan,” kata Milo. 

“Tunjukkan kepada seluruh Indonesia bagaimana kalian mendukung kami, kita akan tetap kuat bersama,” ujarnya. 

“Dukungan kalian di babak semifinal sangat penting, tapi apapun hasilnya, mari kita buat sejarah untuk melakukan sesuatu yang besar,” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top