Ledakan Walkie-Talkie di Lebanon, Jumlah Korban Tewas Anggota Hizbullah Jadi 20 Orang

Beirut, virprom.com – Sumber yang dekat dengan kelompok Hizbullah Lebanon pada Kamis (19/9/2024) menyebutkan 20 anggotanya tewas dalam ledakan walkie-talkie.

Diketahui, ledakan tersebut sehari sebelumnya ditudingkan kepada Israel karena pada Selasa terjadi ledakan pada perangkat komunikasi pager milik Hizbullah yang menewaskan beberapa orang.

Kelompok tersebut mengeluarkan pemberitahuan kematian terpisah untuk setiap anggota dari Rabu malam hingga Kamis pagi.

Baca Juga: Alat Komunikasi Hizbullah Kembali Meledak, Konflik dengan Israel Semakin Melebar?

“Pada hari Rabu, 20 anggota Hizbullah tewas dalam ledakan walkie-talkie di seluruh Lebanon,” kata sumber tersebut kepada AFP.

Rabu lalu, Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan 20 orang tewas dan lebih dari 450 orang terluka dalam ledakan perangkat elektronik di markas Hizbullah di Lebanon.

Ledakan pada hari Rabu terjadi sehari setelah ledakan lada yang dilakukan Hizbullah menewaskan 12 orang, termasuk dua anak-anak.

Ledakan pager melukai hingga 2.800 orang lainnya dalam serangan Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya di Lebanon.

Sejauh ini, Israel belum mengomentari insiden tersebut.

Baca juga: Saat Pelayanan Kesehatan di Inggris Masih Gunakan Pager

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah akan menyampaikan pidato pertamanya di televisi sejak serangan pada Kamis sore. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top