Ford Mustang Mach-E Tembus Rekor Dunia Jarak Tempuh Terjauh

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, Ford Mustang Mach-E berhasil memecahkan rekor dunia. SUV listrik ini mencatatkan jarak terjauh yang pernah ditempuh mobil listrik dalam sekali pengisian daya.

Mobil listrik dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas tertentu yang mempengaruhi jarak tempuhnya. Secara umum jarak yang ditempuh mobil listrik hanya 400 km hingga 500 km.

Baca juga: Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E Menjadi Ambulans

Namun ada juga beberapa pabrikan yang mengklaim mobil listriknya mampu melaju hingga 822 km, misalnya sedan listrik Mercedes-Benz EQS yang dibekali baterai berkapasitas 118 kWh.

Dikutip dari Insideevs.com, Jumat (9/8/2024), dengan kondisi baterai penuh, Mach-E mampu melaju hingga 916,7 km. Rekor tersebut dibuat di Inggris oleh perusahaan armada Webfleet, yang merupakan anak perusahaan Bridgestone.

Perekaman rekaman memakan waktu hingga 24 jam. Mach-E dikemudikan oleh pengemudi berpengalaman, melewati kondisi lalu lintas nyata, seperti jalan raya, jalan tol, dan pinggiran kota.

Baca Juga: Setelah Tesla, Giliran Ford Mustang Mach-E yang Jadi Mobil Jenazah

Gaya berkendara yang digunakan jelas Eco Driving. Pengemudi sangat berhati-hati saat menginjak pedal gas. Meski kenyataannya jarang sekali pemilik mobil listrik yang menerapkannya.

Namun, pengujian tersebut juga membuktikan bahwa mobil listrik bisa melaju jauh. Mustang Mach-E sendiri dipasarkan di Indonesia oleh importir umum. Salah satunya dijual Sanny Auto Gallery dengan banderol Rp 2,5 miliar (off road). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top