Elon Musk, Kandidat Kuat “Triliuner” Pertama di Dunia

virprom.com – Pemilik Miliarder X (sebelumnya Twitter) dan CEO Tesla Elon Musk diprediksi menjadi miliarder pertama di dunia pada tahun 2027.

Triliuner adalah julukan bagi seseorang yang memiliki harta minimal setara 1 triliun dolar AS atau sekira Rp 15,459 triliun (kurs Rp 15.459 per dolar AS saat artikel ini ditulis).

Prediksi tersebut dimuat dalam laporan bertajuk “The 2024 Trillion Dollar Club” oleh Informa Connect Academy, sebuah perusahaan yang melacak kekayaan tokoh/perusahaan global.

Dalam laporannya, Informa Connect Academy mengidentifikasi Elon Musk sebagai pendiri perusahaan mobil Tesla yang berkembang pesat, produsen roket dan pesawat ruang angkasa canggih SpaceX, dan orang yang mengubah namanya menjadi X di Twitter.

Baca juga: Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Bukan Hanya Pimpinan Tesla dan SpaceX, Ini Bisnis Lain

Berkat lini bisnisnya tersebut, Musk kini menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih lebih dari 195 miliar dollar AS (sekitar Rp 3.019,5 triliun).

Pada saat artikel ini ditulis, kekayaan bersih Elon Musk telah meningkat menjadi US$237 miliar (sekitar Rp3.669,8 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Menurut temuan Informa Connect Academy, kekayaan Musk tumbuh rata-rata 110 persen setiap tahunnya. Artinya, jika kekayaan Musk terus tumbuh pada tingkat yang sama, Elon Musk bisa mencapai status miliarder pertama di dunia dalam tiga tahun ke depan atau pada tahun 2027, menurut temuan tersebut.

“Dengan kekayaan bersih sebesar US$195 miliar, tumbuh rata-rata 109,88 persen setiap tahunnya, Elon Musk menjadi (angka) favorit untuk menjadi miliarder pertama di tahun 2027,” ujar Informa Connect Academy dalam laporannya.

Baca Juga: Temui Otto Toto Sugiri, miliarder teknologi yang dijuluki Bill Gates dari Indonesia

Pertanyaan mengenai siapa yang bisa menjadi miliarder pertama di dunia telah memikat perhatian publik sejak dunia menobatkan John Davison Rockefeller sebagai miliarder pertama di dunia pada tahun 1916.

John Rockefeller dikenal sebagai raja minyak karena ia mendirikan dan menjadi pemegang saham terbesar perusahaan minyak Standard Oil di AS.

Kekayaan bersih Rockefeller mencapai puncaknya sekitar US$900 juta pada tahun 1913, atau hampir US$15 miliar dolar saat ini, atau setara dengan Rp232,2 triliun. Pada saat itu, kekayaan bersih Rockefeller adalah 2,5 persen dari produk domestik bruto AS.

Dengan kekayaan tersebut, Rockefeller beralih dari jutawan menjadi miliarder pertama dalam sejarah.

Baca juga: Pendiri Amazon Jeff Bezos Kembali Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Ini Kekayaannya

Elon Musk akan bersaing dengan 4 miliarder lainnya untuk menjadi miliarder pertama di dunia. Mereka adalah miliarder India Gautam Adani, pendiri Nvidia Jensen Huang, taipan Indonesia Prajogo Pangestu, dan pendiri LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton Bernard Arnault. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top