Inikah Wujud Asli Konsol Genggam Nintendo Switch 2?

virprom.com – Perusahaan game Jepang Nintendo akan mengumumkan penerus konsol genggam Nintendo Switch sebelum 31 Maret 2025.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun desain dan detail konsol yang disebut-sebut bernama Nintendo Switch 2 itu sudah beredar di media sosial.

Gambar tersebut, dalam bentuk tiga dimensi (3D), awalnya dibagikan di server Discord anonim dari Tiongkok.

Pengguna ini mengaku mendapatkan gambar tersebut dari seseorang yang terikat perjanjian kerahasiaan (NDA), biasanya karyawan pabrik.

Kabar mengenai kemunculan Nintendo Switch 2 telah beredar di platform media sosial X/Twitter dan Reddit, salah satunya adalah jurnalis video game Andy Robinson.

Baca Juga: Kaset Langka Nintendo Dilelang, Ditawar Hingga Rp 2 Miliar Rangkuman Foto Diduga 2 ‘Bocoran’ Modifikasi. (1/3) pic.twitter.com/Z4rfSGz4WQ — Andy Robinson (@Andy_VGC) 18 September 2024

Layar tersebut memperlihatkan desain Nintendo Switch 2 yang mirip dengan versi asli Nintendo. Kontroler yang dikenal dengan nama Joy-Con ini juga bisa dilepas atau dilepas.

Bedanya, Nintendo Switch 2 disebut-sebut akan memiliki layar berukuran 8 inci, dari 6,2 inci untuk Nintendo, dan 7 inci untuk Nintendo Switch OLED.

Rumornya, layar ini akan mendukung resolusi 1.080p, dan dock (perangkat instalasi yang menampilkan game Nintendo Switch di TV) untuk konsol ini akan mendukung resolusi 4K.

Layar ini disebut-sebut akan menggunakan panel LCD, bukan OLED seperti Nintendo Switch OLED. Panel OLED dapat menampilkan warna hitam pekat dan kontras dengan baik.

Karena layarnya lebih besar, ukuran fisik Nintendo Switch 2 juga lebih besar. Namun spesifikasi pasti dari perangkat video ini masih belum diketahui.

Berbicara tentang pengontrolnya, Joy-Con dikatakan memiliki rel logam baru.

Tombol-tombol di bagian samping Joy-Con yang disebut tombol SL/SR, dan lampu kilat LED di bagian depan disebut-sebut akan mendapat pembaruan. Ada juga tombol baru di bagian belakang Joy-Con, meski fungsinya masih belum diketahui.

Selain itu, struktur kendalinya masih sama yakni ABXY, analog dan L/R.

Nintendo Switch 2 dikatakan juga akan memiliki dua port USB-C yang terletak di bagian atas dan bawah perangkat. Ada juga jack audio 3,5 mm dan slot untuk cartridge game Nintendo Switch yang disebut cartridge.

Baca Juga: Wanita Pecahkan Kasus Nintendo Switch 350, Terungkap Dengan Payudara Detail Nintendo Switch 2

Selain desainnya, spesifikasi Nintendo Switch 2 juga telah dibagikan di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top