Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Bukti Keseriusan PSSI

virprom.com – Timnas Indonesia berhasil naik empat peringkat di peringkat 129 FIFA

Perubahan ini diumumkan Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA pada Kamis (19/9/2024).

Ketua Umum PSSI Eric Tahir membenarkan peningkatan tersebut merupakan hasil upaya tim dan federasi meraih poin dari dua hasil imbang dengan Arab Saudi dan Australia di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. wilayah Asia. .

“Dua hasil imbang melawan negara-negara yang sering mengikuti Piala Dunia menjadi tanda keseriusan kami dalam memajukan sepak bola Indonesia,” kata Eric Tahir dalam postingan di Instagram.

Baca juga: Nona Hilgers Siap Berlatih untuk Timnas Indonesia

Namun, Eric mengingatkan kita untuk tidak berpuas diri.

Ia ingin tim terus berjuang dan membidik lebih tinggi, yakni masuk 100 besar dunia.

“Tidak cukup karena tujuan kami adalah membawa Garuda masuk 100 besar dunia,” ujarnya.

Indonesia memiliki serangkaian pertandingan penting dalam kalender FIFA, dimulai dengan laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Pertandingan kandang melawan Jepang dijadwalkan pada 14 November dan Arab Saudi pada 20 November.

Di peringkat dunia, Argentina memegang posisi tertinggi setelah menjuarai Copa America 2024, disusul Prancis di peringkat kedua, dan Spanyol di peringkat ketiga.

Di kawasan Asia, Jepang menempati peringkat tertinggi di posisi ke-16, sedangkan Thailand menjadi tim terbaik se-Asia Tenggara di posisi ke-100.

Sebaliknya, Indonesia lebih baik dibandingkan Malaysia, Filipina, dan Singapura. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top