Nova Arianto Kian Paham Kekuatan Timnas U17 Indonesia

virprom.com – Pelatih U17 Indonesia Nova Arianto semakin menyadari potensi timnya setelah melakoni dua pertandingan di India.

Sepasang laga melawan India menjadi bagian persiapan timnas U17 Indonesia menuju kualifikasi Piala Asia U17 2025 yang akan berlangsung pada Oktober 2024.

Timnas U17 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak Senin (12/8/2024).

Laga uji coba internasional melawan India pada Minggu (25/8/2024) dan Selasa (27/8/2024) melengkapi program latihan pasukan Nova Arianto.

Dua hasil berbeda diraih Timnas U17 Indonesia dalam laga uji coba satu laga melawan India yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada pertemuan pertama, Garuda Muda menang (3-1) dan menang (0-1) pada pertemuan kedua.

Baca Juga: Alasan Timnas U17 Indonesia Kalah dari India dari Nova Arianto

“Jadi dari segi hasil, kita kalah padahal seharusnya menang. Tapi kita bersyukur karena ini pertandingan melawan India. Ujung-ujungnya kita lebih tahu kelebihan kita selama ini,” ujarnya dikutip dari Antara. pemerintahan PSSI. situs web. 

Pada laga uji coba kedua melawan India, Nova Arianto merotasi beberapa pemain.

“Mungkin dari awal saya memainkan starting lineup saya. Tapi kemudian saya tidak bisa melihat tim kedua.”

Untuk itu saya ingin melihat bagaimana semua pemain bisa lolos di kompetisi internasional, karena ini internasional pertama, selain kemarin saat Piala AFF U16 2024, kata Nova Arianto.

Baca Juga: India Kalah, Timnas U17 Indonesia Pulang

Pelatih asal Semarang itu senang sekaligus bersemangat karena para pemainnya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di dua laga yang dilakoni.

Kini, Nova Arianto semakin memahami kelebihan dan kekurangan tim jelang lolos ke Piala Asia U17 2025 Oktober mendatang.

“Kami bisa melihat bahwa dari segi level dan kualitas, lawan berada di atas kami.”

“Saya bersyukur bisa melihat banyak pemain yang bisa tampil baik, meski ada beberapa yang tidak bermain sebaik yang saya inginkan,” kata pelatih yang juga asisten pimpinan Shin Tae-yong itu.

“Ini menjadi catatan ke depan, sesuatu yang perlu ditingkatkan,” kata Nova Arianto. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top