Anggota Parlemen New York Desak RUU Jadikan 9/11 Hari Libur Nasional

New York, virprom.com – Anggota parlemen di Long Island mendorong rancangan undang-undang untuk menjadikan 9/11 sebagai hari libur federal.

Hal ini diumumkan saat AS memperingati 23 tahun serangan teroris di New York dan Washington.

Berdasarkan Undang-Undang Peringatan 9/11, sekolah, kantor pos, dan gedung pemerintah lainnya akan tetap ditutup untuk menghormati mereka yang tewas dalam serangan tersebut.

Baca juga: Tiga Tersangka 9/11 Tak Divonis Mati Usai Mengaku Bersalah.

Legislator Long Island Anthony D’Esposito mengatakan ungkapan “jangan pernah lupa” hanya berlaku sepihak saat ini, namun rancangan undang-undang yang dia dukung akan membuat ungkapan itu menjadi kenyataan, WSHU melaporkan. 

“Orang-orang lupa dan orang-orang lupa,” katanya pada konferensi pers di peringatan 9/11 di Point Lookout. 

“Ketika Anda berbicara dengan orang-orang yang sekarang lulus SMA, yang bahkan belum lahir pada 11 September, di beberapa program di Long Island, tidak hanya di negara bagian ini, tapi di negara ini, jangan mengajarkan tentang dia . 9/11,” katanya.

Dia mengatakan RUU tersebut mendapat dukungan bipartisan di Kongres dan dukungan dari keluarga yang ditinggalkan.

Richard Beckwith, yang ayahnya adalah pensiunan petugas pemadam kebakaran Kota New York, berdiri di samping Presiden George W. Bush ketika dia berbicara di depan reruntuhan Menara Kembar.

“Kenangan akan semangat persatuan nasional yang kita semua rasakan setelah 9/11 tampaknya semakin memudar,” kata Beckwith. 

“Namun, penting bagi generasi masa depan Amerika untuk mengetahui apa yang terjadi selama masa-masa kelam itu,” tambahnya.

Baca juga: Hilangnya Dr. Shena Philip Malam sebelum 9/11, sebuah misteri yang tak pernah terpecahkan

Sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan tersebut, termasuk ratusan warga Long Island dan Connecticut. 

Baca juga: Pidato Peringatan 9/11 Biden di Alaska Penuh Pesan Serius

Sejak itu, ribuan orang telah meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan paparan racun.

  Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top