Tanggal 30 Juli 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – jatuh pada hari Selasa 30 Juli 2024. Hari ini adalah Hari Sumpah Gerakan Pramuka.

Selain itu, ada peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa momen yang terjadi pada tanggal 30 Juli 2024. Hari Sumpah Pramuka

Tanggal 30 Juli 2024 merupakan Hari Sumpah Pramuka. 

Hari Sumpah Pramuka berbeda dengan Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. 

Tanggal 30 Juli dipilih karena pada tanggal 30 Juli 1961, seluruh pramuka Indonesia mengumumkan akan bergabung dalam Gerakan Pramuka di Istiora Senayan.

Diketahui sebelum terbentuknya Pramuka di Indonesia, terdapat banyak organisasi penelitian di Indonesia, seperti Javaansche Padvinder Organisatie (JPO) pada tahun 1916, Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO) pada tahun 1923, Nationale Padvingers (NP), National Indonesij Padvinderij (NATIPIJ), Pandoe Pemoeda Sumatra (PPS) dan lahirnya Indonesische Padvinderij Organisatie (IPO) pada tahun 1926.

Ia kemudian mengumumkan ikrar pramuka yang kini menjadi bagian lahirnya Gerakan Pramuka. 

Baca juga: Temukan Makna Tunas Kelapa pada Lambang Pramuka Hari Snorkeling Sedunia

Setiap tahunnya tanggal 30 Juli diperingati sebagai Hari Snorkeling Sedunia.

Snorkeling adalah kegiatan menyelam ke laut dengan bantuan alat pernafasan. Hal ini sering kali identik dengan menjadi bagian dari pariwisata.

Namun yang jelas jauh sebelum berkembangnya peradaban, permukaan air digunakan untuk berburu hasil perairan. Hal ini diyakini awalnya digunakan oleh petani spons laut yang menggunakan buluh berongga untuk meniup air.

Snorkel baru ini ditemukan oleh Joseph L. Belcher yang mengajukan paten pada tanggal 30 Juli 1932.

Pada bulan Desember 1969, British Standards Institution menerbitkan British Standard BS 4532 “Spesifikasi Snorkel dan Masker Wajah”, standar nasional pertama untuk snorkel.

Standar Inggris ini menetapkan ukuran snorkeling minimum dan maksimum untuk peralatan khusus bagi pengguna dewasa dan anak-anak. Hari Persahabatan Internasional

Tahukah kamu ada hari tentang persahabatan? Hari itu jatuh pada tanggal 30 Juli setiap tahunnya.

Hari Persahabatan Internasional adalah waktu yang tepat untuk berbagi kenangan indah dengan sahabat Anda.

Hari Persahabatan Internasional diakui oleh PBB pada tahun 2011. Hari istimewa ini membangun jembatan antar budaya, bangsa, dan bahkan ide.

Selain itu, persahabatan juga membuat orang kesepian dan kesepian.

Merayakan hari persahabatan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti bersenang-senang, minum kopi, pergi ke musik, atau pergi ke pasar. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama teman-teman Anda. Dengarkan berita dan cerita terkemuka pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top