Perhatikan Jarak Pandang Mengemudi Saat Kondisi Hujan

JAKARTA, virprom.com – Saat musim hujan, pengemudi kembali perlu ekstra hati-hati karena jarak pandang akan terbatas saat hujan lebat.

Jarak pandang bisa sangat berkurang saat hujan, karena hujan mengaburkan pandangan, sehingga mengurangi kemampuan pengemudi untuk melihat dengan jelas ke depan.

Hal ini tentu saja mendorong pengemudi untuk lebih berhati-hati dan berhati-hati saat berkendara.

Baca juga: Awas Bisa Rusak CVT Elektronik Nmax Turbo

Saat cuaca buruk, pandangan pengemudi biasanya terbatas, apalagi jika ditambah kaca film berwarna gelap, kata Sony Susmana, kepala pelatihan.

“Jika hal tersebut mengganggu Anda lebih dari 40 persen, segera cari tempat berhenti yang aman.” Jika masih bisa dilakukan dan keadaannya darurat, berkendaralah dengan hati-hati, perlambat secara visual minimal 10-15 meter) dan jaga jarak sesuai reaksi. waktu atau ruang (perhatikan hal-hal yang tidak terduga),” kata Sony kepada virprom.com, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Kalau Sering Hujan, Ini Jas Hujan Pengaman Pesepeda

Sementara itu, Jusri Pulubuhu, pendiri dan direktur pelatihan Jakarta Defensive Driving and Consulting (JDDC), mengatakan jarak pandang akan berkurang saat hujan deras.

“Jika berkendara saat hujan deras dan mengurangi jarak pandang, perlambat kecepatannya minimal 10 km/jam,” kata Jusri.

Jusri menjelaskan, hal ini perlu dilakukan karena untuk meningkatkan visibilitas normal kita bisa menghentikan mobil. Dengarkan berita terbaru dan penawaran kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top