Penjelasan Sidang 115 Dakwaan Man City, Potensi Hukuman dan Kapan Keputusan

virprom.com – Sidang pembacaan dakwaan terhadap raksasa Liga Inggris Manchester City atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play dimulai pada Senin (16 September 2024).

Sidang penuntutan akan berlangsung di hadapan komisi independen dan diperkirakan akan berlangsung hingga 10 minggu.

Tuduhan yang diumumkan pada 6 Februari 2023 itu mengancam akan menutupi pencapaian luar biasa City sebelum dan sesudah rincian penyelidikan terungkap.

Dalam artikel kali ini, virprom.com mencoba menjelaskan persidangan Man City atas 115 dakwaan dugaan pelanggaran peraturan keuangan pada periode 2009-2008.

Tuduhan apa yang ditujukan terhadap Man City?

Sebanyak 54 dari 115 dakwaan terhadap Manchester City terkait dengan kegagalan memberikan “informasi keuangan yang benar” dari musim 2009-2010 hingga musim 2017-2018. 

Salah satunya adalah tudingan Manchester City tidak mengungkap secara lengkap besaran kompensasi finansial yang dibayarkan kepada salah satu manajernya selama kurun waktu empat tahun.

Baca Juga: Man City Dituding Lakukan 115 Kejahatan Finansial, Guardiola Sebut Warga Belum Bersalah

Antara lain, dikabarkan bahwa kontrak rahasia telah dibuat di mana salah satu manajer menerima kompensasi yang jauh lebih tinggi daripada yang dinyatakan secara resmi.

Dalam 14 kasus ditemukan bahwa City gagal memberikan informasi akurat mengenai pembayaran remunerasi kepada pemain dan manajer selama periode terkait. 

Selain itu, 35 dakwaan diajukan atas dugaan kurangnya kerja sama dengan investigasi Liga Premier antara Desember 2018 dan Februari 2023.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan?

Sidang resmi di hadapan komisi independen diperkirakan akan berlangsung hingga dua bulan dan Liga Premier serta City akan membuat representasi hukum terperinci untuk menjelaskan kasus mereka.

Perkiraan tanggal paling awal sebelum keputusan Komisi diumumkan adalah bulan Maret. Begitu mereka sampai pada kesimpulan, keputusannya akan dipublikasikan.

Baca juga: Legenda Liverpool Kritik Guardiola dan Jawab 115 Tuduhan Manchester City

Namun, City kemungkinan akan mengajukan banding jika komisi memutuskan klub tersebut bersalah atas sebagian atau seluruh tuduhan terhadap mereka. Hal ini akan menunda penerapan sanksi.

Kemungkinan penalti untuk Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top