Hyundai Tucson Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 10 Juta

JAKARTA, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan segera menambah lini produknya di Indonesia. Mobil yang akan diluncurkan diduga adalah Hyundai Tucson.

Kehadiran Tucson generasi baru diungkap melalui akun Instagram pribadi seorang netizen bernama @rmzcitytoy. Foto memperlihatkan sebuah mobil yang diduga Hyundai Tucson sedang diperiksa di jalan kawasan Sikarang, Jawa Barat, dengan ditutupi kamuflase.

Tak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan itu diketahui telah mendaftarkan Mod Tucson terbarunya di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pajak Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Cat Mobil Jepang Lebih Sulit Poles Dibandingkan Mobil Eropa

Terdapat dua model Tucson di halaman tersebut, yakni New Tucson G2.0 4×2 AT dan New Tucson G.16T HEV WA. Kedua mobil tersebut memiliki NJKB Rp 409 juta dan Rp 436 juta.

Namun NJKB bukan menjadi acuan harga saat mobil dipasarkan ke masyarakat. Harga tersebut hanya mencerminkan harga kendaraan sebelum dipungut pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dll.

Pengguna yang berminat menawar Tucson dapat membayar biaya berlangganan sebesar Rp 10 juta, kata salah satu dealer Hyundai.

“Bisa tarik, booking fee-nya Rp 10 juta. Namun saat ini belum ada informasi harga dan kapan diluncurkan, kata salah satu dealer Hyundai kepada virprom.com, Senin (26/8/2024).

Jika berbicara soal Hyundai Tucson, mobil ini dibekali desain sporty dengan tampilan depan mirip model Creta. Kabinnya tampil modern dengan layar ganda termasuk lingkar kemudi palang tiga serta head unit dan dashboard.

Baca Juga: AHM Nilai Logo Satu Hati Tetap Bertahan di MotoGP

All New Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Yang pertama bermesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 hp atau setara 187 tk dan torsi 182 lb ft atau setara 246 Nm, dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Lalu ada mesin bensin hybrid 1.600cc yang menghasilkan tenaga gabungan 230hp atau 226tk dengan motor listrik, dan torsi puncak 258lb ft atau 349Nm. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top