MacOS Sequoia Sudah Bisa Diunduh, Ini Daftar Mac yang Kebagian

virprom.com – Sistem operasi baru Apple untuk perangkat desktop dan laptop, MacOS Sequoia, sudah bisa diunduh resmi pada Senin (16/9/2024) waktu AS atau Selasa (17/9) pagi – Indonesia .

Peluncuran macOS versi publik ini bertepatan dengan iOS 18, yang juga diluncurkan untuk pengguna iPhone.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, pengguna MacBook di Indonesia juga sudah menerima dan bisa mengunduh pembaruan perangkat lunak MacOS Sequoia mulai hari ini, Selasa (17/9/2024).

Sistem operasi baru yang diberi nama sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 tahun lalu.

Untuk mengunduh macOS Sequoia, pengguna Mac dapat mengaksesnya dengan membuka menu Settings. Pilih Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Perbarui Sekarang. Tergantung pada koneksi internet yang terhubung, prosesnya akan menunggu beberapa saat. Setelah itu, Mac secara otomatis akan memulai program tersebut.

Sebelum memperbarui, ada baiknya Anda memastikan baterai perangkat mencukupi. Pastikan juga koneksi internet stabil agar proses download tidak gagal.

Baca Juga: Apple Rilis MacOS Sequoia Bawa iPhone Mirroring dan Daftar Mac Game Olahraga yang Kompatibel dengan MacOS Sequoia

Tidak semua perangkat Mac atau MacBook kompatibel dengan macOS Sequoia. Dari informasi Apple, hanya seri Mac rilisan 2019 ke atas yang bisa menjalankan pembaruan tersebut.

Berikut daftar Mac dengan macOS Sequoia, seperti dirangkum KompasTekno, Selasa (17/9/2024), dilansir dari situs resmi Apple.com. iMac 2019 dan versi lebih baru Mac Studio 2022 dan versi lebih baru Mac Mini 2018 dan versi lebih baru Mac Pro 2019 dan versi lebih baru Mac Pro 2017 dan versi lebih baru MacBook Air 2020 dan versi lebih baru MacBook Pro 2018 dan versi lebih baru

Artinya, pada MacBook Air 2019, MacBook Pro 2017, dan versi lebih rendah lainnya, macOS Sequoia tidak dapat diperbarui. Fitur-fitur MacOS Sequoia antara lain:

Ada enam fitur baru. Dari pencerminan iPhone, ubin Windows, aplikasi kata sandi baru, hingga pengalaman bermain game yang lebih baik di perangkat Mac. pencerminan iPhone

Pencerminan iPhone memungkinkan perangkat Apple terhubung satu sama lain, terutama iPhone dan Mac. Saat jauh dari iPhone, pengguna dapat mengakses layar iPhone langsung dari MacBook dengan menghubungkan ke aplikasi mirroring iPhone.

Saat Anda mengakses iPhone di layar Mac, maka tampilan iPhone akan muncul dalam format vertikal seperti versi aslinya.

Jendela layar dapat digeser ke kanan dan kiri untuk melihat tampilan penuh. Semua fungsi dapat diakses dengan mudah dan cepat di iPhone.

Hal ini dimungkinkan karena keyboard dan trackpad Mac terhubung langsung ke iPhone. Namun untuk menjaga keamanan data dan privasi pengguna, iPhone yang tidak dapat diakses selalu terkunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top