Hercules TNI AU dan Angkatan Udara AS Latihan Formasi dalam Cope West 2024

JAKARTA, virprom.com – TNI AU dan United States Pacific Air Force (US Pacaf) atau US Air Force resmi memulai latihan bersama (latma) dengan sandi Cope West Mobility Air Force 2024 di Pangkalan TNI AU Abdulrahman Saleh, Malang, Timur Jawa.

Pelatihan dibuka oleh Komandan 2 Lanud Abdulrahman Saleh, Kolonel (Pnb) Tawfiq Andriadi selaku Direktur Pelatihan, mewakili Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma Firman Virayudu dan Kepala Delegasi US PACAF Kolonel Brady Crozier di Gedung Binayuda Abdulrahman Saleh AFB, Senin (22/7/2024).

“Cope West Mobility Air Force 2024 bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan dan pertukaran pengalaman antar personel kedua angkatan udara, namun juga untuk semakin mempererat kerja sama dan hubungan baik antara TNI AU dengan US Pacific Forces,” Taufik Andriadi ungkapnya dalam pernyataan resmi. dari TNI AU, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Bertemu Wapres, Kassow Laporkan Perkembangan Alutsista TNI AU

Sementara itu, Brady Kreuzer mengatakan latihan Cope West terus menjadi rangkaian latihan bilateral untuk memperkuat kerja sama angkatan bersenjata AS dan Indonesia.

“Latihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan kedua personel Angkatan Udara, namun juga membangun tim yang berperan penting dalam misi mobilitas udara,” kata Brady.

Latihan Cope West 2024 akan berlangsung hingga Jumat (26/07/2024).

Kedua angkatan udara menggunakan pesawat C-130 Hercules untuk membentuk dan mempersiapkan pendaratan.

Baca Juga: Bertemu Wapres, Kassow Laporkan Perkembangan Alutsista TNI AU

Dua pesawat Hercules Pacaf C-130 Amerika dari Skuadron Pengangkutan Udara ke-36 di Pangkalan Udara Yokota.

Sementara itu, TNI AU mengerahkan dua pesawat C-130 Hercules dari Skuadron 32 di Lanud Abdulrahman Saleh dan satu pesawat Hercules C-130 dari Skuadron 31 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam latihan tersebut, kedua angkatan udara akan berlatih terbang dalam formasi, menjatuhkan, menukar barang medis dan keselamatan (SMEE). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top