Lewati Tradisi di Kostrad, Mayjen Mohamad Hasan Resmi Jabat Pangkostrad

JAKARTA, virprom.com – Mayjen Mohamad Hasan resmi menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) usai menghadiri upacara adat di Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024) sore.

Hasan mendapat penghormatan dari barisan pengawal Kostrad, melakukan tradisi mencium bendera Pataka atau Kostrad dan menandatangani nota Pangkostrad.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tim dan peralatan utama sistem persenjataan (alutsista) oleh mantan Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa kepada Hasan.

Baca juga: Profil Mayjen Mohamad Hasan, Mantan Pengawal Jokowi, Kini Pangkostrad

“Atas amanah yang diberikan pimpinan TNI dan Panglima TNI sebagai Pangkostrad yang baru, saya berharap melalui kesempatan baik ini saya mengharapkan dukungan seluruh elemen Kostrad untuk mengemban amanah tersebut,” Hasan. ungkapnya dalam sambutannya, dikutip dalam siaran pers Informasi Kostrad.

Selasa pagi, Panglima Tentara Nasional Indonesia (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (ijazah) Pangkostrad di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat.

Jabatan Pangkostrad diserahkan Saleh Mustafa kepada Mohamad Hasan.

Saleh akan menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, sedangkan Hasan sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) Jaya.

Baca juga: KSAD Pimpin Certijab untuk 12 Jabatan Strategis TNI AD: Pangkostrad, Pangdam Jaya hingga Kadispenad

Selain Pangkostrad, jabatan lain yang diserahterimakan pada Selasa antara lain Panglima Jaya, Panglima V/Brawijaya, Panglima Udayana, Panglima Danpuspenerbad).

Kemudian, Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskesad) TNI AD, Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat (RSPAD) TNI AD Gatot Soebroto, Direktur Topografi (Dirtopad) TNI AD, dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top