Indonesia Vs Australia, Kata Manajer Timnas soal Jersey Garuda di SUGBK

virprom.com – Timnas Indonesia belum memutuskan warna jersey apa yang akan mereka gunakan saat melawan tuan rumah Australia pada leg kedua babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia. Jakarta, Selasa (10/9/2024) besok malam.

Indonesia yang berkostum putih merebut poin dari Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah, Jumat pekan lalu.

Mencuri poin melawan Arab Saudi di kandang sendiri menjadi awal yang baik bagi timnas Indonesia.

Selain itu, Arab Saudi memiliki sejarah menjuarai final Piala Dunia dan menjadi salah satu tim tersukses di Asia. Mereka kini dilatih oleh pelatih berpengalaman Roberto Mancini.

Dianggap sebagai tim terburuk di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026, Indonesia memimpin dengan hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mengenakan jersey merah, Indonesia juga punya rekor bagus bermain di kandang sendiri.

Pada tahun 2024, Garuda meraih dua kemenangan dan satu kekalahan saat bermain di kandang sendiri.

Terkait warna kaos yang akan digunakan saat melawan Australia, Direktur Timnas Somargi mengaku akan membicarakan hal tersebut terlebih dahulu dengan Ketua Umum PSSI Eric Thohir.

“Malam ini (kemarin), Ketum menunjukkan insting terbaiknya. Instingnya sudah pasti. Instingnya yang terbaik untuk tim, jadi jersey itu bagian dari ritual yang harus kami lakukan,” kata Somaji.

Tim Indonesia sedang dalam semangat yang baik. Hasil imbang dengan Arab Saudi menjadi motivasi bagi Jay Edzis dan tim berkaliber Piala Dunia lainnya.

“Itu patut kita syukuri. Kita berhasil mencuri poin dari Jazirah Arab dengan hasil imbang kemarin. Mental mereka meningkat luar biasa dan itu yang kita harapkan.”

Sumardji, bersama Jay Edzis dan lainnya, yakin akan menghadapi Australia di laga mendatang.

Ia berkata: Insya Allah pertandingan kesepuluh akan lebih baik karena kami akan terus memberikan motivasi sepanjang waktu.

  Dengarkan berita langsung dan buletin kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top