Rangkuman Hari Ke-928 Serangan Rusia ke Ukraina: 58 Tewas di Poltava | Pokrovsk Makin Terancam

virprom.com – Pada Minggu (8/9/2024), perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-928, ditandai dengan bertambahnya jumlah korban tewas akibat penyerangan kota Poltava.

Sementara itu, Rusia semakin mendekati pusat logistik kota Pokrovsk setelah menaklukkan kota Novohradavka di timur Ukraina.

Ringkasan singkat perang terakhir Ukraina-Rusia diberikan dari kutipan dari kantor berita AFP.

Baca juga: Respons AS Usai Ukraina Minta Izin Gunakan Senjata Jarak Jauh Serang Wilayah Rusia 1. Serangan Rusia di Poltava, 58 Orang Tewas

Ukraina pada Minggu (9/8/2024) mengatakan tiga orang lagi terluka dalam serangan rudal besar-besaran Rusia di kota Poltava, sehingga jumlah korban tewas menjadi 58 orang.

Serangan Rusia di pusat kota Poltava pada 3 September 2024 merupakan salah satu serangan paling mematikan di Ukraina dalam beberapa bulan terakhir.

Sasaran penyerangan adalah institusi pendidikan militer.

Lebih detailnya di sini. 2. Rusia mendekati Pokrovsky

Tentara Rusia mengatakan pada Minggu (8/9/2024) bahwa mereka telah merebut kota Novohradavka di timur Ukraina.

Penangkapan Navahoradavka membawa pasukan Moskow lebih dekat ke kota strategis Pokrovsk.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa Pokrovsk hanya berjarak 20 kilometer dari Novohradavka, wilayah Donetsk.

Lebih detailnya di sini.

Baca juga: Khvaldimir Pope, Mata-mata Rusia, Rupanya Tertembak Mati, Banyak Luka di Tubuhnya 3. Drone Rusia Jatuh di Wilayah NATO

Presiden Latvia Edgars Rinkevičs mengatakan pada Minggu (9 Agustus 2024) bahwa sebuah drone militer Rusia telah jatuh di wilayah negaranya.

Negara-negara Baltik, yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet, berperang melawan Rusia setelah kemerdekaan. Latvia sekarang menjadi anggota Uni Eropa dan aliansi pertahanan NATO.

“Sebuah drone militer Rusia… jatuh di Latvia timur kemarin. Investigasi sedang berlangsung,” kata Rynkevich di media sosial X, sebelumnya Twitter.

Lebih detailnya di sini. 4. Serangan Rusia di Sumy

Pada Minggu dini hari (8/9/2024), akibat serangan udara Rusia di kota perbatasan Sumy dengan Ukraina, dua orang tewas dan empat orang luka-luka, termasuk dua anak-anak.

Akibat serangan udara tersebut, dua orang tewas, (dan) empat orang lainnya terluka, termasuk dua anak-anak, kata otoritas militer, dikutip AFP.

“Para korban mendapat bantuan medis yang diperlukan,” lanjutnya.

Lebih detailnya di sini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top