Pemesan Toyota Prius HEV di Indonesia Baru 6 Unit

SEMARANG, virprom.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Prius HEV ke pasar lokal pada ajang GIIAS 2024 pada 18 hingga 28 Juli 2024.

Karena model generasi ke-5 ini dibanderol Rp 698 juta, masyarakat bisa memilih Toyota Kijang Innova Zenix HEV dan Toyota Yaris Cross, serta kendaraan hybrid lainnya.

Namun Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan pesanan Prius HEV di Indonesia masih tergolong sedikit. Pasalnya, kendaraan ini tidak menempati segmen pasar yang terlalu luas.

Baca Juga: Toyota Akui Produksi Mobil Hybrid Murah di Indonesia

“Prius sedan itu di pasaran memang tidak begitu besar. Jadi kalau ditanya inden CMB-nya berapa, saat ini hanya ada enam unit,” kata Anton di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2024). .

Namun dari sisi penawaran, permintaan melebihi kuota. Sebab, impor Prius HEV per bulan berkisar lima unit.

Tentu pasokannya juga terbatas, beberapa bulan ke depan kami akan punya 5 unit, kata Anton.

Ia menyadari segmen sedan itu terbatas. Oleh karena itu, kami tidak bermaksud meminta dealer untuk melakukan pemesanan jangka panjang untuk Prius Hybrid.

Baca Juga: Toyota Sebut Pengiriman Kendaraan Hibrida Lebih Umum di Indonesia

Sebagai catatan, Prius Corolla Cross HEV di Indonesia sama-sama menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE. Mobil tersebut menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang menurunkan pusat gravitasi mobil.

Mesin bensin bermesin empat silinder 1.800cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 138 hp pada 6.400 rpm dan torsi 171 Nm pada 4.000 rpm. Sistem hybrid bekerja secara paralel untuk menggerakkan roda depan. Dengarkan berita terkini dan berita kami pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top