Guardiola Bicara Rencana Transfer Julian Alvarez Ke Atletico Madrid

virprom.com – Pelatih kepala Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola berbicara tentang kemungkinan transfer striker Citizens Julián Alvarez ke Atlético Madrid.

Belum ada pengumuman resmi dari Manchester City atau Atlético Madrid terkait hal ini. 

Berdasarkan laporan ESPN, Selasa (8 Juni 2024), Manchester City dan Atletico Madrid sudah menyepakati transfer wakil Argentina itu.

Atlético Madrid dilaporkan setuju untuk membayar biaya sebesar 95 juta euro (sekitar Rp 1,65 triliun) kepada Manchester City.

Menanggapi pertanyaan soal transfer Alvarez, Guardiola memberi lampu hijau. 

Baca juga: Berita Transfer: Dani Olmo Hengkang ke Barcelona, ​​​​Atletico Rekrut Alvarez

“Kami memenangkan segalanya di sini bersama Julian. Dia memainkan peran penting dan kami berterima kasih padanya,” kata Guardiola seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Perilakunya luar biasa tapi dia ingin pergi, dia menginginkan tantangan baru dan Atlético Madrid adalah salah satu tim terbaik di Spanyol dan Eropa.”

Mengapa dia harus bertahan jika ingin pergi? Kami mendoakan yang terbaik untuknya, kami menikmati dan belajar banyak dari bekerja bersamanya, kata pelatih asal Spanyol itu.

Kepindahan Alvarez dari tim Etihad Stadium sebagian didasari karena mendapat menit bermain lebih banyak dan bermain di laga-laga penting.

Melihat kembali musim lalu, Alvarez merupakan salah satu pemain Manchester City yang banyak digunakan. Pemain berusia 24 tahun itu telah memainkan 36 pertandingan Liga Inggris dengan 2.659 menit.

Pep Guardiola diyakini akan terus memilih striker Erling Haaland sebagai pilihan utamanya seandainya Alvarez memutuskan bertahan di Man City untuk musim 2024-2025.

Baca juga: Julian Alvarez di Atletico, Man City Bisa Menang 5 Kali

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan tantangan baru. Dia banyak bermain, terkadang bersama Haaland, tapi saya mengerti bahwa mungkin dia berpikir dia harus bermain lebih banyak dan itu harus dihormati,” kata Guardiola.

“Klublah yang mengambil keputusan terakhir. Para pemain punya kontrak bagus, tapi saya bukan orang yang bisa mengatakan apa yang harus dia lakukan,” sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Biasanya tidak semudah itu karena harus bernegosiasi terlebih dahulu. Julian menilai waktunya di sini sudah habis dan kedua klub sudah mencapai kesepakatan, jelasnya.

Manchester City akan bertemu Manchester United dalam Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (8/11/2024).  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top