Tampil di Pestapora, SBY Berpesan Bangsa Sedunia Harus Bersatu Cegah Pemanasan Global

JAKARTA, virprom.com – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat saat tampil di Pestapora Music Festival di JIExpo, Gambir Expo, Jakarta, Jumat, 20 September 2024 . ) pada malam hari.

Salah satunya, SBY, mengingatkan negara-negara di dunia untuk bersatu mencegah pemanasan global.

“Lagu selanjutnya memiliki kenangan dan pesan. “Lihatlah, iklim di planet ini sedang berubah, dunia semakin panas dan ini membahayakan anak cucu kita,” kata SBY.

Oleh karena itu, kita sebagai negara-negara di dunia harus mencegah hal ini terjadi, lanjutnya.

Ide tersebut diungkapkan SBY dalam lagunya yang berjudul “Untuk Dunia Kita”.

Baca Juga: Nyanyi di Pestapora, SBY Ajak Masyarakat Doakan Para Korban Covid-19

SBY mengaku menulis lagu tersebut dalam perjalanan pulang ke Jakarta, usai menghadiri forum di Norwegia bersama para pemimpin dunia mengenai perjuangan melawan pemanasan global.

“Sebelumnya, saya diundang ke Norwegia dan Eropa untuk bekerja dengan para pemimpin dunia mengenai perubahan iklim dan pemanasan global. “Lagu itu saya tulis dalam perjalanan pulang dari Norwegia dan kembali ke Jakarta,” jelasnya.

SBY kemudian membawakan lagu tersebut bersama musisi Sandy Sondoro. Beberapa musisi antara lain Yuni Shara, Andi Reef, Lala Carmela, dan Ario Wahab bergabung dengan SBY di panggung Pestapora untuk menyanyikan lagu tersebut.

SBY dikenal sebagai presiden yang mencintai seni dan musik.

Pada pertengahan tahun 2007, saat menjabat sebagai presiden, ia mulai merilis album pertamanya. Saat ini, SBY total mempunyai lima album. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top