NJKB New Tucson Terdaftar di Samsat DKI, Ini Penjelasan Hyundai

JAKARTA, virprom.com – PT Motors Indonesia Hyundai (HMID) akan melengkapi model andalannya. Salah satu SUV tersebut sudah ada yaitu New Tucson hingga saat ini.

Jika melihat informasi harga Kendaraan Bermotor Komersial (NJKB) resmi Badan Daerah DKI Batavia (Bapenda), Senin (26/8/2024), nama New Tucson terlihat di sana. akan menunjukkan

Baca Juga: Jelajahi Fitur Unggulan Hyundai Kona Listrik

Sebenarnya ada dua varian yaitu hybrid dan non hybrid. Untuk non hybrid, New Tucson akan dibekali mesin 2.0 L dan transmisi otomatis. Sementara untuk varian hybrid, New Tucson nampaknya dibekali mesin 1,6 L.

Untuk NJKB New Tucson 2.0 L dibanderol Rp 169 juta. Sedangkan New Tucson Hybrid NJKB mencapai Rp 1 juta.

Harganya belum bisa diketahui, tergantung apakah SUV ini buatan lokal (Completely Knocked/CKD) atau impor utuh (Completely Built/CBU).

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, mengatakan banyak produknya yang mendapat perhatian masyarakat global dan penghargaan internasional.

Baca Juga: Hyundai Siapkan Pickup Listrik, Pesaing Tesla Cybertruck

Tentu saja Hyundai Motor Indonesia akan terus memperbaharui dan menambah produk-produk yang kami jual di Indonesia, seperti Santa Fe, Tucson dan masih banyak model lainnya, kata Francia saat dihubungi virprom.com, Senin (26/8/). ). 2024).

“Sekarang kami sedang melakukan kajian terhadap kebutuhan model terbaru kami. Selain itu, kami akan segera membuat produk baru Hyundai dalam waktu dekat,” kata Franciam.

Prancis menambahkan, pihaknya bersedia memberikan kontribusi lebih terhadap lesunya pasar mobil di negaranya. Hyundai juga akan terus berinvestasi dalam pembangunan di Indonesia, seperti pabrik baterai dan perakitan listrik pertama di Indonesia.

Diambil dari Hyundai.com, Senin (26/8/2024), New Tucson tersedia dalam varian mesin bensin, hybrid, hybrid ringan, dan plug-in hybrid. Bahkan saat masuk ke Indonesia, sepertinya penuh dengan hibrida.

Varian ini mengandalkan mesin konvensional 1,6 L, 4 silinder, bertenaga 212 hp dan torsi 367 Nm. Mobil ini disambungkan dengan motor listrik yang mempunyai tenaga 59 hp dan torsi 265 Nm.

Dari segi fitur, tak jauh berbeda dengan model Hyundai lain yang lebih dulu dijual di Indonesia. Tucson baru dilengkapi dengan panel instrumen berukuran 12,3 inci dan head unit 12,3 inci.

Selain itu, terdapat juga head-up display, pengaturan iklim tiga zona dengan layar sentuh, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan Hyundai Smartsense, serta koneksi smartphone dengan Hyundai Bluelink, dan masih banyak fitur lainnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top