Terseok di Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Bagnaia Salahkan Trek

JAKARTA, virprom.com – Pembalap utama Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengalami kecelakaan saat balapan sprint GP Aragon 2024, Sabtu (31/8/2024) malam.

Juara bertahan yang mengawali balapan dari posisi ketiga hanya mampu finis di posisi ke-9. Berkat dia, ia hanya mampu mengamankan satu poin di klasemen MotoGP 2024.

Berbicara usai balapan, Bagnaia mengatakan pengunduran dirinya karena kondisi ban dan trek tanah.

Baca juga: Bagnaia Tersandung di Sprint MotoGP Aragon untuk Rebut Poin

“Hal pertama yang saya katakan kepada komite keselamatan kemarin adalah meminta mereka melewati garis start. Mungkin mereka yang melakukannya, tapi kemudian hujan turun dan mereka harus membersihkannya lagi,” ujarnya, lapor “Motason”. Minggu (9 Januari 2024).

Bagnaia mengatakan, lintasan yang belum dibersihkan membuat balapan agak menakutkan karena besar kemungkinan terjadi tabrakan atau kecelakaan akibat selip ban.

Alhasil, dia tampil sangat berhati-hati dibandingkan agresif seperti biasanya. Namun ketakutan tersebut tampaknya tidak berlaku bagi pengendara lain.

“Saya lihat (lintasan) kotor sekali, saya berusaha menghindari tabrakan, saya lepas kopling pelan-pelan, tapi tidak ada yang berubah,” kata Bagnaya.

“Saya beruntung Alex Marquez bisa melindungi saya, jika tidak maka akan sangat berbahaya. Saya berusaha untuk tidak kehilangan posisi saya,” lanjutnya.

Baca juga: Pertamina menargetkan dapat memperoleh kode QR wajib Pertalite yang bisa diterima bulan ini

Selain persoalan aspal kotor, Bagnaia juga menyebut ban menjadi alasan ia mundur dari sprint race MotoGP 2024 di Aragon, saat ia hendak menyalip Oliveira yang berusia 5 tahun.

“Roda depan terkunci di tikungan, saya mengerem sedikit, saya bisa mati, saya tidak bisa membawa motor ke tikungan itu. Itu balapan yang sulit,” jelas Bagnaya.

“Saya akan membahas (masalah ban) nanti dengan Michelin. Saya dapat mengatakan bahwa masalah ini bukan disebabkan oleh saya, motor, atau tim. Hal ini tidak boleh terjadi lagi,” tutupnya. Dengarkan pilihan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top