[POPULER NASIONAL] Anies Umumkan Maju Pilkada Jakarta | Anies Diprediksi Tolak Duet dengan Kaesang

JAKARTA, virprom.com – Kabar Anies Baswedan mengumumkan pencalonannya pada pemilu Pilkada Jakarta 2024 menjadi artikel terpopuler di virprom.com pada Jumat (14/6/2024).

Artikel populer berikutnya adalah tentang tanggapan Kantor Staf Presiden terhadap TKN Prabowo-Gibran. menjadi Komisaris BUMN

Kabar populer lainnya adalah Anies berspekulasi akan menolak pasangan Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk mencalonkan diri di Pilkanda Jakarta.

Berikut ulasan lengkapnya: 1. Anies umumkan perkembangan resmi Pilkada DKI 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Hal ini terjadi setelah ia mendapat rekomendasi kenaikan pangkat dari DPW PKB DKI Jakarta pada Kamis (13/6/2024).

Di sisi lain, dia enggan memberikan jawaban saat ditanya perkembangan komunikasi dengan Partai Nasdem.

Sebab, Nasdem yang mengusungnya di Pemilihan Presiden (Pilkpres 2024) belum juga mencalonkannya di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Sesuai kebiasaan saya di Jakarta. Setelah selesai, saya umumkan ‘Sudah selesai’,” ujarnya.

Baca Lengkap: Anies Umumkan Progres Resmi Menuju Pilkada Jakarta 2024 2. TKN Prabowo-Gibran Jadi Komisaris BUMN, Ngabalin: Masalahnya Dimana?

Ali Mochtar Ngabalin, pakar utama Kantor Staf Presiden (KSP), menilai tidak ada yang salah dengan penunjukan sejumlah anggota tim kampanye nasional Prabowo-Gibran. menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

“Sebenarnya komisaris lebih fokus pada tugas dan pengawasan operasional perusahaan. Dan kedua Komisaris mewakili pemegang saham BUMN Dimana masalahnya? Tidak ada masalah di sana,” kata Ngabalin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/06/2024).

Ngabalin mengklaim pacaran bukanlah bentuk apresiasi. Sebab, ia ikut memenangkan Pilpres dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebab, menurutnya, mereka yang diangkat menjadi komisaris sudah diinformasikan tugas barunya 8 bulan sebelumnya untuk persiapan.

Ngabalin juga mengklaim pengangkatan orang sebagai komisaris didasarkan pada kemampuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top