Kymco CV-R5 Tawarkan Konsep Skutik Petualang Nyentrik

JAKARTA, virprom.com – Kebanyakan skutik bergaya petualangan merupakan model skutik berukuran besar dengan bodi lebih kekar. Namun Kymco tidak melakukan itu, karena skuter petualangan barunya memiliki desain yang eksentrik.

Dikutip Rideapart, pabrikan sepeda motor asal Taiwan ini akan meluncurkan sepeda motor barunya yang diberi nama CV-R5. Jika dilihat dari tampilannya, motor ini seperti perpaduan antara motor adventure dan skutik.

Misalnya saja pada bagian depan, bodyworknya mengingatkan pada sepeda motor adventure Husqvarna Norden 901. Bodyworknya pun vertikal dengan fairing yang cenderung tidak lebar.

Baca juga: Kymco Buka Peluang Kolaborasi Bagi Produsen Mobil

Kalaupun hanya dilihat dari depannya, sudah persis seperti motor adventure sungguhan. Sedangkan dari samping terlihat CV-R5 merupakan sebuah skutik, deknya ceper dengan segala kepraktisannya.

Bentuk sampingnya yang mirip skuter ini juga memudahkan pengendara sepeda saat berkendara. Kelebihannya adalah bagasi bawah jok yang seharusnya lapang, berbeda dengan motor adventure pada umumnya.

Yang unik dari CV-R5 dari bagian samping terlihat dari punuk di bagian depan jok. Kemungkinan besar dirancang untuk mempertahankan nuansa sepeda motor petualang.

Baca juga: Industri Otomotif Tertekan, Laba Astra International Anjlok 4 Persen

Sedangkan untuk spesifikasinya, Kymco belum membeberkan detailnya. Kemungkinan mesinnya model 427 cc satu silinder, tenaganya disalurkan ke roda belakang menggunakan sabuk.

Belum diketahui apakah mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi CVT atau dual-clutch. Jadi tunggu apalagi, Kymco CV-R5 bakal diluncurkan di EICMA 2024 akhir tahun ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top