Trump Ceritakan Upaya Pembunuhan di Klub Golf Miliknya

WASHINGTON DC, virprom.com – Donald Trump telah memberikan penjelasan rinci pertamanya tentang pengalamannya pada Minggu (15/9/2024) dalam apa yang menurut FBI sebagai upaya pembunuhan terhadapnya.

Pihak berwenang juga telah merilis rincian baru tentang insiden di klub golf West Palm Beach miliknya.

Trump mengatakan dia sedang bermain golf dengan teman-temannya, termasuk pengusaha Steve Witkoff, ketika dia mendengar suara tembakan.

Baca juga: Tersangka pemecatan Trump terdaftar sebagai pemilih independen

“Semuanya indah, tempat yang menyenangkan, dan tiba-tiba kami mendengar suara tembakan di udara, dan saya kira mungkin empat atau lima, dan terdengar seperti peluru, tapi apa yang saya ketahui? Tapi Dinas Rahasia langsung tahu bahwa dia ada di sana. adalah sebuah peluru,” kata Trump kepada taipan cryptocurrency Farokh Sarmad dalam siaran langsung di X, dilansir Guardian.

Dalam penampilan publik pertamanya sejak upaya pembunuhan tersebut, Trump mengucapkan terima kasih kepada Dinas Rahasia.

“Kami melewati keamanan dan kami baik-baik saja. Saya bersama seorang agen dan agen tersebut melakukan pekerjaan dengan baik, tidak ada keraguan bahwa kami keluar dari barisan.”

“Dinas Rahasia melakukan tugasnya dengan baik, semua orang melakukannya dengan baik,” katanya kemudian.

Trump mengatakan rekaman itu adalah suara agen lain yang menembakkan laras senjata yang dilihatnya mengarah ke semak-semak di lapangan golf.

“Orang lain tidak pernah melepaskan tembakan,” kata Trump, tampaknya mengacu pada tersangka penembak.

Pernyataan Trump, yang diberikan dalam huruf X ketika platform mata uang kripto diluncurkan oleh putra-putranya, sebagian besar konsisten dengan apa yang dikatakan pihak berwenang. 

Ronald Rowe Jr., penjabat direktur Dinas Rahasia AS, mengatakan sebelumnya bahwa tersangka penembak Ryan Wesley Routh tidak melepaskan tembakan, tetapi seorang agen menembakkan senjatanya setelah melihat senapan itu memasuki pagar pembatas lapangan golf.

Baca Juga: [POPULER GLOBAL] Trump Kembali Menjadi Target | Shanghai dilanda topan

“Dia (tersangka) tidak menembak atau menembaki agen kami,” kata Rowe Jr. segera mendudukkan Presiden ke tempat yang aman.

Rowe juga mengatakan kepada wartawan bahwa pria bersenjata itu tidak melihat Trump ketika dia mengunjungi klub golf tersebut tanpa mendaftar. 

Baca juga: Usai Trump Bilang Benci Taylor Swift, Swifties Berhasil Kumpulkan Rp 615 Juta untuk Dukung Kampanye Kamala Harris

Catatan ponsel menunjukkan Routh berkemah di dekat lapangan golf selama sekitar 12 jam, bersenjatakan makanan, sebelum agen Dinas Rahasia mengonfrontasinya.

  Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top