Atalanta Vs Arsenal, di Balik Penyelamatan Gemilang David Raya…

virprom.com – Kiper David Raya tampil gemilang membawa Arsenal meraih poin penentu saat menjamu Atalanta pada putaran pertama Liga Champions 2024-2025.

Atalanta vs Arsenal dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri d’Italia alias Stadion Gewiss, Kamis (19/9/2024) atau dini hari WIB, Jumat (20/9/2024).

Arsenal bisa kalah jika mendapat penalti dari wasit.

Pemain Arsenal Thomas Partey mendapat hadiah penalti setelah melakukan pelanggaran terhadap gelandang tuan rumah Ederson.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Pahlawan Arsenal Rayakan, Kekalahan Barca, Pesta Leverkusen

Namun David Raya menjadi pahlawan. Ia menukik rendah ke kanan untuk menyelamatkan tendangan bebas Mateo Retegui pada menit ke-51.

Setelah itu, ia “melewati” gawang agar tidak membalas sundulan penyerang.

The Gunners, julukan “Arsenal”, kembali ke London dengan membawa satu poin setelah laga berakhir imbang 0-0.

Penjaga gawang asal Spanyol itu pun menjelaskan proses di balik penyelamatan yang dilakukannya saat menggagalkan penalti lawan.

Baca Juga: Atalanta Vs Arsenal, Kepahlawanan David Raya Selamatkan The Gunners

“Butuh waktu lama bagi saya untuk memutuskan itu penalti, jadi saya memutuskan untuk menepi dan berbicara dengan pelatih kiper,” kata Raya di situs resmi Liga Champions.

“Saya bertanya ke mana harus pindah dan ke mana tidak boleh pindah. Dia banyak membantu saya dalam segala hal, jadi kredit adalah miliknya,” kata Raya.

Raya pun mencoba mempelajari tempo pertandingan melawan lawan tangguh Atalanta.

“Kami tahu ini adalah tempat yang sulit. Mereka adalah tim bagus yang menyulitkan kami, namun kami juga menyulitkan mereka,” kata Raya.

“Mereka tidak menciptakan banyak peluang. “Itu satu poin di rumah,” katanya.

“Kami seharusnya bermain lebih baik, tapi saya pikir kami mengendalikan permainan dengan baik,” katanya.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top