Bertemu Megawati, Gubernur St. Petersburg Usulkan Kerja Sama Penerbangan Langsung Bali

Jakarta, virprom.com – Presiden kelima RI Megawati Sokarnoputri beserta delegasinya mengunjungi Rusia dan bertemu dengan Gubernur dan Ketua Parlemen St. Petersburg. Petersburg Selasa (17/9/2024) waktu setempat.

Dalam acara tersebut, Gubernur St. Di St. Petersburg, Alexander Beglov meminta bantuan untuk membuka penerbangan langsung dari St. Petersburg ke Bali atau sebaliknya.

Baca Juga: PDI-P Tegaskan Temui Megawati Jelang Pelantikan

Beglov mengatakan banyak orang Rusia yang memilih Bali sebagai tujuan liburan karena keindahan dan budayanya yang terkenal.

Makanya Pak Gubernur menawarkan dukungan untuk dibukanya penerbangan dari Sankt Peterburg ke Bali, atau sebaliknya. Pesawatnya bisa dari Indonesia atau Rusia, kata Ahmed, Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri. Basrah, bersama Megawati, Minggu (17/9/2024).

Basrah menambahkan, Megawati menyambut baik permintaan Beglove untuk membuka penerbangan dari St. Louis. Petersburg ke Bali.

Baca Juga: Megawati Sokarnoputri Kunjungi Rusia dan Uzbekistan, Beri Kuliah Umum dan Terima Gelar Kehormatan.

 

Megawati pun meminta Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares mempertimbangkan permintaan Beglov.

“Pariwisata dapat mendekatkan suatu bangsa dengan bangsa lain dan mempererat hubungan kedua negara,” kata Basrah mengulangi pernyataan Megawati.

Dalam kunjungannya ke Rusia, Megawati didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayog, Anggota DPR RI PDIP Herman Heri, dan Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Bambang Kesowo.

Baca Juga: Ketua KPK: KPK Anak Reformasi, Bukan Anak Kandung Pemerintahan Megawati

Pantauan waktu setempat, Senin (16/9/2024), Megawati mengawali tur pementasannya di Rusia dengan pertemuan persahabatan di St. Sankt Peterburg. Beliau diundang oleh Rektor St. Petersburg, Profesor Nikolay Kopachev, sekitar 11.50.

Guru Besar Fakultas Hubungan Internasional St. Petersburg, Connie Rahakundini Kambing. Di universitas ini, Megawati dijadwalkan menyampaikan kuliah umum dengan topik “Tantangan Geologi dan Panchashila Sebagai Jalan Menuju Dunia Baru”. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top