PKS Bahas Opsi Ikut Dukung Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta, Gerindra Angkat Bicara

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, masih ada kegiatan terkait PKS yang membahas opsi bergabung dengan Aliansi Tertinggi Indonesia (KIM) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain itu, ada pula pembahasan mengenai pembukaan Golkar jika kader PKS menjadi calon wakil presiden Ridwan Kamil di Jakarta.

“Iya ini dialog antar pihak, kami masih aktif. Jadi ada yang mengusulkan, ada yang mengusulkan,” kata Dasco kepada virprom.com, Kamis (8/8/2024).

Baca juga: PKS Singgung Gabung KIM Plus dan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Dasco menjelaskan, Gerindra masih memantau pergerakan yang terjadi di Pilkada Jakarta hingga saat ini.

Dia menegaskan, apapun bisa terjadi di Jakarta.

“Ya, kami masih menindaklanjutinya

Diketahui, PKS tengah membahas dan mengkaji opsi bergabungnya KIM “Plus” pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu dilakukan setelah Anies Baswedan terlihat tak mencari dukungan tambahan untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman ke Pilkada Jakarta.

Salah satu pilihan komunikasinya adalah juga menjalin hubungan politik dengan KIM, dimana RK kini menjadi calon akhir. Pemilu ini sedang dikaji dan dibahas oleh DPP PKS,” kata Juru Bicara PKS M Kholid kepada Kompas. Rabu (7/8/2024) sore.

Baca juga: PKS: Anies Lampaui Batas 40 Hari, Cari Lebih Banyak Dukungan dari Jakarta

Di sisi lain, Golkar membuka kader PKS menjadi wakil ketua menyusul Ridwan Kamil.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Dooli mengatakan, Golkar menunjuk kadernya untuk menjadi calon gubernur Jakarta agar calon gubernur daerah bisa dialihkan ke partai lain.

“Iya kita buka, Golkar sudah mengajukan calon gubernurnya, jadi kita serahkan ke parpol lain,” kata Doli saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024) malam. . . Dengarkan langsung berita seluler dan pilihan berita Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top