Rangkuman Hari Ke-938 Serangan Rusia ke Ukraina: Jenderal Korupsi Ditangkap | Kursk Digempur Drone

virprom.com – Perang antara Rusia dan Ukraina memasuki hari ke-938 pada Rabu (18/9/2024), ditandai dengan ditangkapnya Mayor Jenderal Denis Putilov karena dugaan korupsi.

Sementara itu, militer Ukraina terus menyerang Kursk, kali ini dengan 27 drone.

Di bawah ini ringkasan perang Ukraina-Rusia baru-baru ini, mengutip kantor berita AFP.

Baca juga: Rusia Tembak Diplomat Ukraina yang Coba Tanam Bom di Mobil Dinas 1. Rusia Tangkap Pejabat Korup

Rusia menangkap Mayor Jenderal Denis Putilov pada Rabu (18/9/2024) atas dugaan menerima suap sebesar 10 juta rubel (Rs 1,65 miliar) selama perang dengan Ukraina.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penangkapan pejabat korup. Para pengamat melihat hal ini sebagai upaya pembersihan yang dilakukan pemerintah Rusia.

Sejak musim semi lalu, Rusia telah menangkap beberapa komandan militer yang korup, sementara perang di Ukraina terus berlanjut.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Ukraina menghentikan serangannya terhadap Kursk

Pada Rabu (18/9/2024), juru bicara pemerintahan tentara Ukraina, Oleksiy Dmytrashkivskyi, membenarkan bahwa pasukan Kiev menghentikan upaya Rusia untuk merebut kembali wilayah Kursk.

Awal bulan ini, Rusia mengumumkan bahwa pasukannya telah merebut beberapa kota Kursk dari Ukraina.

Kursk adalah tempat pasukan Ukraina menguasai sebagian besar wilayah tersebut sejak serangan mendadak pada awal Agustus 2024.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Ukraina Undang PBB dan ICRC Tinjau Situasi Rusia di Kursk, Apa Tujuannya? 3. Pesawat tempur Ukraina menyerang gudang senjata di Tver

Sumber keamanan Ukraina mengatakan pada Rabu (18/9/2024) bahwa pesawat militer menyerang gudang senjata di kota Tver, Rusia barat.

Akibat penyerangan tersebut, terjadi kebakaran besar dan warga sekitar harus dievakuasi.

Dalam video yang beredar di media sosial Rusia, terlihat bola api terbang melintasi langit malam, dan gelombang kejut menyebar ke seluruh permukaan tanah.

Baca lebih lanjut di sini. 4. Rusia menembak jatuh 54 pesawat Ukraina

Rusia mengatakan pada Rabu (18/9/2024) bahwa mereka menembak jatuh 54 drone Ukraina dalam semalam, setengahnya berasal dari wilayah Kursk di perbatasan kedua negara.

Sejak Agustus 2024, pasukan Ukraina melancarkan serangan terhadap kota Kursk.

“Pertahanan udara menghancurkan 54 drone Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, termasuk 27 di Kursk dan lainnya di dekat Bryansk, Smolensk, Belgorod dan Orel.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top