Ridwan Kamil Daftar Bacagub Jakarta pada 28 Agustus

JAKARTA, virprom.com – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau lebih dikenal dengan Kang Emil menyatakan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai calon gubernur Jakarta 2024, Rabu (28/8/2024). ). .

“(Pendaftaran) tanggal 28,” kata Kang Emil saat ditemui di Jakarta usai menghadiri pembukaan Kongres PAN ke-6, Jumat (23/8/2024) sore.

Ia kemudian ditanya apakah ia optimistis 12 parpol tersebut akan terus mendukungnya hingga tahap pendaftaran KPU.

Ridwan Kamil pun mengaku selalu optimis.

Wah hidup harus optimis, sampai jumpa tanggal 28 Agustus, kata Wakil Ketua Partai Golkar itu.

Baca juga: Gerindra Klaim KIM Solid Kalahkan Ridwan Kamil di Jakarta 

Ia juga mengatakan, jumlah partai politik pendukungnya tidak menjadi masalah.

“Mau sedikit atau banyak, kamu harus siap. Dulu walikotanya ada 8 pasang, kalau di pilgub saya punya 4 pasang, jadi mau sedikit atau banyak kalau punya. untuk mengumumkan pencalonannya, kita harus siap,” ujarnya.

Hingga saat ini, Ridwan Kamil dan rekannya Suswono didukung 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru Jakarta Maju.

Koalisi tersebut terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, dan Partai Kelahiran Kembali Nasional (PKB).

Lalu ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengarkan berita terbaru dan berita unggulan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top