Pemilik Harley-Davidson Indonesia Bergeser ke Usia Muda

JAKARTA, virprom.com – Sepeda motor besar (moge) dari Harley-Davidson kerap dianggap sebagai simbol stabilitas. Tidak jarang pemiliknya setidaknya berusia di atas 40 tahun.

Namun jika melihat pemilik Harley-Davidson di Indonesia saat ini, terdapat pergeseran usia di kalangan anak muda. Seperti yang dikatakan Irvino Edwardley, direktur penjualan dan pemasaran JLM Auto, pembeli Harley-Davidson berasal dari berbagai latar belakang.

“Kita lihat banyak pebisnis, profesional, dan manajer. Kita senang sekali ada peningkatan pengguna muda. Sekarang bisa dibilang kita mulai melihat lebih banyak orang di usia 25 tahun,” kata Irvino di Jakarta. Minggu (18/8/2024).

Baca juga: Harley-Davidson Touring Series Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

Faktanya, di masa lalu, kata Irvino, harga Harley-Davidson sangat mahal sehingga, jika dilihat dari segi pendiriannya, hanya orang dewasa yang mampu membelinya. Namun kini seiring dengan semakin berkembangnya lini produk, generasi baru ini sangat diminati.

Tak hanya usia yang menurun, angka kejadian pengemudi perempuan juga terus meningkat. Awalnya mereka adalah pengendara, istri pemilik Harley-Davidson tertarik belajar mengendarai sepeda motor.

Meski pertumbuhannya tidak setinggi di Amerika, namun kami melihat banyak penumpang perempuan yang awalnya memuat secara gratis, mulai dari istri hingga suami, kini menikmatinya, kata Irvino.

Baca Juga: Diskon Kendaraan Listrik Agustus 2024, Wuling BinguoEV Capai 75 Juta Rubel

Irwino melihat banyak pembeli perempuan yang mulai belajar (mengambil) dan membeli Harley-Davidson. Saat ini diperkirakan 30 pengendara Harley-Davidson di Indonesia adalah perempuan.

Merek sepeda motor kecil seperti Sportsers dan Cruiser seperti Fat Boy sangat populer di kalangan pengendara wanita. Sehingga pelanggan Harley-Davidson di Indonesia semakin banyak. Dengarkan berita terbaik dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top