PDI-P Anggap Kunjungan Kaesang ke PKS Silaturahmi Biasa

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Jarot Saiful Hidayat mengatakan partainya tidak terburu-buru menentukan siapa yang akan dicalonkan pada Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Hal itu diungkapkan Jarot menanggapi pertemuan Presiden Partai Dukungan Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan Partai Keadilan Progresif (PKS) pada Senin (8/7/2024).

Ia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pemilukada.

“Iya silaturahmi itu bagus. Bagus. Silakan saja,” kata Jarot Jakarta, saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (7/9/2024).

Baca juga: Temui Presiden PKS, Kesang Minta Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta.

Terkait hasil jajak pendapat yang menunjukkan Kesang akan lebih baik jika mencalonkan diri di Pilkada Jawa Tengah, Jarot menegaskan, hasil jajak pendapat bukan satu-satunya kriteria untuk menentukan calon yang akan diusung Pilkada. 

Dia menegaskan, masih ada peluang untuk mengidentifikasi nama seluruh calon.

Mantan Gubernur ini menjelaskan, “Tetapi perlu kita pendalaman. Bagi kita tidak perlu hanya memikirkan hasil survei yang ada. Tapi kalau dilihat dari jumlah, kemampuan, loyalitas, kemampuan, itu adalah lebih dari itu. .

Ia juga mengatakan, PDI Perjuangan tidak ingin terburu-buru dalam memilih calon karena harus mendengarkan suara rakyat terlebih dahulu.

“Apa itu suara rakyat, supaya (PDI-P) tidak terlalu cepat. Tapi kita juga mendengarkan apa yang menjadi suara masyarakat.”

Baca juga: Gerindra Bilang Tak Percaya Survei Pilkada Jateng, Nama Kaesang…

“Karena yang dirugikan atau diuntungkan adalah para pemilih. Jadi mari kita dengarkan permasalahan apa yang dihadapi masing-masing daerah. Dan permasalahan tersebut harus diselesaikan.”

Jarot pun ditanyai nama apa saja yang bisa diusung PDI Perjuangan pada Pilkada di Jawa Tengah.

Menurut dia, nama-nama yang akan maju sudah diajukan. Misalnya saja mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa hingga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi.

Namun saat ditanya apakah ini berarti PDI-P akan mengusung calon dari kadernya sendiri, Jaroth mengatakan partainya mencermati dinamika ke depan.

“Kita lihat saja nanti,” pungkas Jaroth.

Baca juga: Puan Gibran Diminta Bertemu di Pilkada Jateng, Kesan: Belum Ada Jadwal

Diberitakan sebelumnya, Kezan mendatangi markas DPP PKS di Jakarta Selatan pada Senin sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top