DPR Bakal Sahkan Pansus Haji Hari Ini

JAKARTA, virprom.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diharapkan menyetujui pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mengevaluasi pelaksanaan ibadah haji 2024.

Pengesahan ini seharusnya dilakukan hari ini (7 September 2024) pada Sidang Paripurna ke-21 Sidang Kelima Tahun 2023-2024.

“Iya (program pengesahan pembentukan panitia khusus evaluasi haji),” kata anggota panitia DPR VIII Maman Imanul Haq kepada virprom.com, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing pihak akan menyampaikan pendapatnya mengenai usulan pemberian hak pengawasan dan penyidikan kepada Haji dan kemudian mengambil keputusan.

Selain pengesahan Pansus Evaluasi Penyelenggaraan Haji, juga akan ada usulan pengesahan RUU Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (RUU) menjadi undang-undang.

Baca Juga: DPR Resmi Bentuk Pansus Selesaikan Masalah Haji

Mereka kemudian mengesahkan 26 undang-undang terkait kabupaten/kota.

Kami kemudian mendengar pandangan semua pihak terhadap 27 RUU terkait kabupaten/kota yang diajukan Komite II DPR RI dan diputuskan menjadi RUU DPR.

Agenda lainnya adalah keputusan mengenai undang-undang pariwisata berdasarkan usulan Republik Demokratik Rakyat Korea.

Agenda lengkap rapat umum hari ini adalah sebagai berikut.

1. Pembahasan/Keputusan Tingkat II RUU Perubahan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Perlindungan Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya

2. Pembahasan/pengambilan keputusan tingkat II terhadap 26 usulan peraturan daerah kabupaten/kota

3. Pendapat sebagian terhadap 27 RUU usulan Komite II DPR RI Kabupaten/Kota, yang dilanjutkan dengan keputusan menjadi RUU usul DPR RI

4. Pendapat fraksi terhadap rancangan undang-undang yang diajukan panitia

5. Pelaporan dan pengambilan keputusan kepada Panitia I DPR RI atas hasil perundingan penerimaan subsidi pertahanan dan keamanan dari luar negeri.

6. Keputusan dan keputusan mitra usaha Badan Karantina Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top