Persib Vs PSIS: Maung Menang Lagi, Hodak Tak Peduli Siapa Cetak Gol

BANDUNG, virprom.com – Persib akhirnya mengakhiri kekeringan kemenangannya dalam tiga laga terakhirnya usai mengalahkan PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 2024-2025. 

Hasil laga Prasab Bandung vs PSIS Semarang berakhir 2-1 pada Minggu (15/9/2024) di Stadion Si Jalak Haropat, Suryang, Kabupaten Bandung. 

Persab membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui tembakan kaki kiri Tyrone Del Pino, memanfaatkan bola lepas yang berhasil menemukannya di dalam kotak. 

Namun, pada menit ke-36, tuan rumah tertegun. Sundulan Ryan Ardencic menyamakan kedudukan memanfaatkan intersepsi tak tuntas dari jantung pertahanan Persib. 

Baca Juga: Hasil Persab vs PSIS 2-1: Del Pino Sentuh Nomor 10, Mong Menang Lagi

Namun Persab berhasil kembali unggul pada menit ke-40 jelang turun minum. Sepak pojok Tyrone dicetak oleh Gustavo Franco. 

Babak kedua berjalan imbang tanpa gol dan baik Persab maupun PSIS sempat menemui jalan buntu dengan skor 2-1 hingga wasit Steven Jubal Poli meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Pelatih Persiba mengatakan pertandingan tersebut tidak mudah bagi timnya. PSIS tampil sangat kuat namun pertahanan dan lini tengah tim kembali tampil baik, kecuali satu kesalahan yang berujung gol. 

“Pertandingan yang sulit, seperti yang saya katakan. “Semarang adalah tim pekerja keras dan seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, mereka tidak merasakan tekanan,” kata Khadak. 

Skornya selalu sulit, 1-0, 2-1, kami mengharapkannya dan kami bermain sangat baik di babak pertama, tanpa kesalahan, katanya. 

Baca juga: Gustavo Franco Beristirahat di Persib, Prosesnya Berbeda dengan Alberto Rodriguez

Hudak tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting timnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Hal tersebut tentu menjadi modal positif jelang laga AFC Champions League 2 melawan Port FC Kamis 19 September mendatang. 

Self pun senang karena Tyrone del Pino kembali mampu mencetak gol. Meto Kachian juga dinobatkan sebagai Man of the Match. 

“Di babak kedua, kami juga bermain bagus dan menyelesaikan pertandingan. Mungkin tanpa gol, ada peluang lagi,” kata Khudak. 

“Kami mencetak dua gol, tidak peduli siapa yang mencetak gol, saya senang Tyrone mencetak gol lagi dan pertahanannya bagus. Gelandang juga bermain bagus hari ini, Matteo (Kachian) tampaknya tenang dan bermain bagus. Jadi menurut saya kami menjadi lebih baik,” katanya. 

Baca Juga: Persib vs PSIS: Aroma Reuni, Sahrul Tarsana Demas Darajad Tolak Hack

Pemain ketekunan Ado Fabrianas bersyukur timnya berhasil mengamankan kemenangan penting di kandang sendiri setelah para pemain mengalami masa pemulihan yang sulit setelah perjalanan mereka ke Balkan. 

Menurutnya, Maung Bandung menunjukkan organisasi internasional yang baik dan menjadi pemenang. 

“Kali ini adalah pertandingan yang sulit. Kami bisa meraih tiga poin setelah menjalani pemulihan yang sulit karena empat hari lagi di Balikpapan melawan PSM,” kata Addo. 

“Kami latihan dua hari dan melawan PSIS mereka juga tim bagus, organisasi bagus, tapi akhirnya kami bersyukur, kami menang sebagai tim, kami bekerja sama untuk mendapatkan tiga poin,” kata Ado.  Berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top