Persib Vs PSIS: Tanpa DDS, Maung Berharap kepada Dimas Drajad

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung dipastikan akan kehilangan penyerang utamanya David da Sila (DDS) pada laga pekan kelima Liga 1 2024-2025 melawan PSIS Semarang. 

Laga Persib Bandung vs PSIS Semarang akan dihelat pada Minggu (15/09/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pukul 19.00 WIB.

David da Silva pun menjalani program pemulihan cedera otot adduktor bersama fisioterapis Persiba pada Jumat (13/09/2024). 

Kondisi tersebut memungkinkan pencetak gol terbanyak liga musim lalu itu bisa tampil melawan PSIS akhir pekan ini.

Baca juga: Alasan Persib Turunkan Pemain Pengganti di AFC Champions League 2

Usai cedera pada laga melawan Dewa United, DDS sudah kalah dalam dua pertandingan.

Tanpa David da Silva, Maung Bandung tampak kesulitan mengatasi Arema FC (1-1) dan PSM Makassar (0-0).

Pelatih Persib Bojan Hodak memberi isyarat bahwa penyerang utama barunya bisa kembali tampil pada laga AFC Champions League 2 melawan Port FC pada Rabu (19/09/2024). 

“Anda di sini, tetapi juga dengan fisioterapis. “Saya kira dia tidak bisa bermain melawan Semarang, tapi saya yakin dia bisa bermain melawan Port FC lagi,” kata Hodak. 

Baca juga: Ganda di SJH, Pelatih PSIS Merasa Dirugikan Saat Melawan Persib

Hodak akan mengandalkan pemain internasional Indonesia Dimas Drayad untuk tampil sejak menit pertama pada laga melawan PSIS.  

Pada laga sebelumnya melawan PSM, Dimaš Drajad tampil kurang maksimal saat masuk dari bangku cadangan.

Ia baru datang usai mewakili Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia yang tinggal sehari lagi duel PSM melawan Persib. 

Sebelumnya, Dimas juga diketahui tidak berlatih bersama Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong karena cedera ringan. 

Situasi kemarin bukan hanya tanpa David, tapi juga tanpa Dimas. Dimas bergabung dengan timnas dan tidak berlatih bersama timnas karena cedera, jelas Hodak. 

Baca Juga: Persib Catat Tiga Kali Imbang Beruntun, Marc Klok Kecewa dengan Hasilnya

Hodak mengetahui, performa Dimas kemarin tak sebaik yang ia tunjukkan di lini serang pada tiga laga awal bersama Persib.

Kini Hodak punya rencana untuk pesepakbola berusia 27 tahun itu. Ia berharap Dimas bisa menjadi solusi atas absennya DDS.

Alasan Persib berhasil mendatangkan Dimas Drayad dari Persikabo pada tahun 1973 adalah agar pihak klub dapat mengatasi permasalahan tersebut, ketika David da Silva tidak bisa bermain karena cedera. 

“Jadi pertandingannya tidak seperti tiga pertandingan pertama. Tapi hari ini kondisinya bagus, dia rutin berlatih jadi saya yakin bisa bermain melawan Semarang, kata Hodak.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top