Momen “Veranda Talk” Jokowi dan PM Papua Nugini di Istana Bogor

BOGOR, virprom.com – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Papua Nugini James Marapa menggelar perbincangan tatap muka di balkon Istana Bogor pada Senin (15 Juli 2024) (Balcony Talk) ).

Pembicaraan balkon tersebut berlangsung setelah Perdana Menteri James Marapa tiba di Istana Kerajaan di Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo dan para menteri senior kabinet Indonesia.

Pertama, Presiden dan Perdana Menteri Marapa yang baru saja berfoto bersama di Aula Tratai Istana Bogor menuju teras belakang Istana.

Sesampainya di balkon keduanya tersenyum dan melambai kepada wartawan yang menunggu di halaman belakang Istana Bogor.

Baca juga: Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini di Istana Bogor

Sembari berbincang, Presiden Joko dan Perdana Menteri Marapa memberikan kesempatan kepada wartawan untuk mendokumentasikan momen mereka.

Beberapa menit kemudian, Presiden Joko dan Perdana Menteri Marapa pergi ke tengah teras belakang, duduk bersama dan melanjutkan perbincangan.

Kunjungan Perdana Menteri Marapa ke Istana Kerajaan Bogor merupakan kunjungan kerja.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua pemimpin Papua Nugini ke Tiongkok.

Baca juga: Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Papua Nugini dan Afghanistan

Sebelumnya, Perdana Menteri Marapa melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Kerajaan Bogor pada 31 Maret 2022.

Dalam kunjungan kerja penerimaan Perdana Menteri Marapa ini, Presiden Joko didampingi Menteri Luar Negeri Pratikano, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Bodi Kariya Sumadi dan para menteri lainnya.

Disusul kemudian oleh Menteri Kesehatan Bodi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadem Mkadari, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lohut Binsa Panchitan. Dengarkan kabar baik dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top