Polri Bentuk Tim Khusus Usut Ledakan di Rumah Bacagub Aceh

JAKARTA, virprom.com – Kepolisian RI telah membentuk satuan tugas untuk mengusut ledakan yang terjadi di rumah Wali Kota Aceh Bustami Hamzah pada Senin pagi (2/9/2024).

Polri telah membentuk tim khusus yang melibatkan berbagai unit, antara lain Brimob, Bareskrim Polri, dan Polda Aceh.

“Semua fungsi dalam proses penyidikan relevan, termasuk analisis bagian yang akan disampaikan Polda Aceh,” kata Trunoyudo kepada wartawan.

Benar ada ledakan. Informasi awal masyarakat membenarkan ada ledakan, ujarnya.

Baca juga: Rumah Wali Kota Aceh Bustami Hamzah Dibom Warga Granat: Ledakan

Hal ini menurut Kapolres Aceh Kota Trunoyudo melalui Kapolda Aceh. Paul Achmad Kartiko telah membentuk tim yang sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap detail kejadian tersebut.

Kronologis selengkapnya akan diberikan oleh Polda Aceh, tambahnya.

Trunoyudo juga menghimbau masyarakat Aceh untuk menjaga kondisi wilayah yang kondusif agar tercipta lingkungan yang aman dan damai. Sejauh ini, jumlah korban dan jumlah kerusakan akibat ledakan tersebut belum dapat dipastikan karena penyelidikan masih berlangsung.

“Sampai saat ini kami masih melakukan pendalaman dan akan diberikan kronologi awal setelah hasil penyidikan selesai,” jelas Trunoyudo.

Baca juga: Rumah Wali Kota Aceh Bustami Dituduh Pelempar Granat, Dua Pelaku Terekam CCTV Televisi.

Melansir Antara, rumah Bustami dibom oleh oknum tak dikenal. Berdasarkan informasi yang dihimpun di Banda Aceh, bom dijatuhkan pada saat salat subuh.

Kediaman pribadi mantan Pj Gubernur Provinsi Aceh ini terletak di Desa Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Aceh.

Pembom menyerang tak lama setelah tengah hari di depan sebuah rumah. Ledakan tersebut menyebabkan dinding beton rumah menjadi hitam seperti material terbakar.

Warga Desa Tgk Chik Dipineung, Kecamatan Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Provinsi Banda Aceh, mendengar ledakan dari rumah Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Kawasan pemukiman Bustami saat ini telah terpasang jaringan polisi. Beberapa anggota polisi dan Gegana Brimob terlihat di lokasi kejadian untuk melakukan penggeledahan. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top