Woodball Jadi Debutan di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Jateng Juara Umum

virprom.com – Woodball merupakan salah satu cabang olahraga utama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI-2024.

Sebanyak 114 atlet dari 16 daerah mengikuti tujuh event di Lapangan Golf Lampuuk, Provinsi Lhoknga, Aceh Besar, pada 14-19 September 2024.

Tujuh nomor tersebut meliputi tunggal putra dan putri, ganda, tunggal putra, dan ganda putra.

Hasilnya, Jawa Tengah menjadi juara umum dengan raihan tiga medali emas dan empat perunggu.

Disusul Banten di peringkat kedua dengan dua emas, dua perak, dan satu perunggu, serta Aceh di peringkat ketiga dengan dua medali emas.

Bali menempati posisi keempat dengan dua perak dan satu perunggu.

Jabar melengkapi peringkat lima besar perolehan medali olahraga PON 2024 dengan raihan satu perak dan satu perunggu.

Peringkat keenam dan ketujuh ditempati oleh Jawa Timur dan DKI Jakarta yang sama-sama meraih perak.

“Diselenggarakannya log in PON ini bukan sekedar permulaan namun juga menjadi catatan sejarah bagi olahraga ini. Semoga dapat menjadi semangat bagi komunitas log di Indonesia untuk mengenalkan olahraga ini lebih luas lagi dan meraih prestasi setinggi-tingginya untuk Indonesia. di tingkat dunia,” kata Aang Sunadji, ketua umum Persatuan Woodball Indonesia (IWbA). 

“Saya juga harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang sukses memainkan bola pertama di PON, para atlet, pelatih, kuasa hukum wasit, panitia penyelenggara dan tentunya KONI Pusat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berorganisasi dengan baik. dia menambahkan.

Aang juga mengatakan, IWbA akan terus berupaya agar woodball bisa kembali berkompetisi di PON XXII-2028 NTT-NTB.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen dan kerja keras semua pihak.

“Mudah-mudahan tidak hanya di PON saja, kayu juga bisa menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2025 di Thailand dan jika terwujud pasti kayu bisa membawa prestasi terbaik bagi Indonesia,” kata Aang. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top