Charles Lokolingoy Pemain Terbaik Piala Presiden 2024, Bidik Top Skor Liga 1

virprom.com – Striker Arema FC, Charles Lokolingoy, terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2024. Ia kemudian berambisi menjadi pencetak gol terbaik Liga 1 2024-2025.

Lokolingoy berperan penting dalam keberhasilan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2024.

Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Borneo FC 5-4 melalui adu penalti pada laga final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024).

Adu penalti digelar setelah Arema dan Borneo FC menyamakan skor 1-1 dalam waktu 90 menit.

Melalui Piala Presiden 2024, Lokolingoy menjadi pemain Arema FC paling produktif dengan koleksi tiga gol.

Baca juga: Piala Presiden 2024 Masih Belum Bisa Masuk Kalender PSSI

Faktanya, gol pemain asal Australia itu sama dengan gol penyerang Persis Solo Ramadhan Sannta yang berhasil meraih gelar top skor Piala Presiden 2024 dengan koleksi tiga gol.

Namun mahkota top skor menjadi milik Ramadhan Sannta yang mengoleksi menit bermain lebih sedikit dibandingkan Lokolingoy.

Pada akhirnya, Lokolingoy tetap berhasil meraih penghargaan individu setelah dianugerahi gelar pemain terbaik Piala Presiden 2024. 

“Jadi terima kasih kepada pelatih dan juga kepada para pemain. “Seperti yang dikatakan pelatih, Borneo FC adalah lawan yang tangguh. Ini kompetisi yang bagus dan kami bisa menang,” kata Charles Lokolingoy.

Baca juga: BERITA FOTO, Raja Piala Presiden Arema FC, untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Charles Lokolingoy ingin melanjutkan performa apiknya di Liga 1 2024-2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024.

Sebagai seorang striker, ia ingin memberikan kontribusi nyata bagi tim dengan mencetak banyak gol.

“Saya seorang striker, jadi niat saya adalah menjadi pencetak gol terbaik. “Selain itu, saya ingin membantu tim menang dan menang,” tegasnya.

Pada Liga 1 2023-2024, Charles Lokolingoy berhasil mencetak 10 gol dan satu assist dalam 28 pertandingan bersama Arema FC.

Skor tersebut patut diapresiasi mengingat ia sempat kesulitan di awal kompetisi.

Sepeninggal Gustavo Almeida ke Persija Jakarta pada pertengahan musim 2023-2024, Lokolingoy yang awalnya diturunkan sebagai winger kemudian diturunkan menjadi striker.

Ia berhasil menunjukkan kualitasnya dan berhasil menyelamatkan Arema FC dari degradasi di akhir musim. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top