2 Cara Ganti Password Gmail dengan Nomor HP yang Tidak Aktif, Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola akun Gmail. Salah satunya adalah cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak berfungsi. Cara ini akan berguna ketika pengguna lupa password Gmail dan nomor ponsel sudah tidak aktif lagi.

Perlu diingat, jika Anda lupa kata sandi Gmail lama, pada dasarnya pengguna dapat menggantinya dengan yang baru. Saat mengganti password Gmail, salah satu langkah yang harus dilalui pengguna adalah memverifikasi aplikasi.

Baca Juga: 2 Cara Sign Out Akun Gmail di HP Lain dengan Mudah dan Cepat

Untuk memverifikasi permintaan perubahan kata sandi Gmail, pengguna dapat melakukannya menggunakan nomor ponsel yang terkait dengan akun tersebut. FYI, pada akun Gmail, pengguna diminta untuk menautkan akun, biasanya dengan nomor ponsel yang aktif.

Saat ingin mengubah kata sandi Gmail, pengguna dapat memverifikasinya dengan memasukkan kode yang dikirimkan melalui nomor ponsel. Di sinilah letak masalahnya. Jika nomor ponsel aktif, pengguna bisa mendapatkan kode verifikasi.

Namun jika tidak diaktifkan, pengguna tidak akan bisa menerima kode verifikasi permintaan perubahan kata sandi Gmail. Akibatnya, pengguna mungkin akan kesulitan mengubah kata sandi Gmail karena nomor ponselnya dinonaktifkan.

Namun, bukan berarti tidak ada cara mengatasi lupa password Gmail dan nomor ponsel tidak berfungsi lagi. Pengguna tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk mengubah password Gmail dari nomor ponsel yang tidak aktif.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengubah kata sandi Gmail tetapi nomor ponsel tidak aktif. Lantas, bagaimana cara mengganti password Gmail jika nomornya sudah tidak aktif lagi?

Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif dengan mudah dan praktis. Cara mengganti password Gmail dari nomor hp yang tidak aktif

Pada dasarnya cara mengganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif sangatlah mudah. Perlu diketahui bahwa langkah verifikasi permintaan perubahan kata sandi Gmail tidak bisa dilakukan terutama melalui nomor ponsel saja.

Baca juga: 5 Cara Mudah dan Praktis Sign Out Akun Gmail dari Ponsel

Pengguna dapat melakukan verifikasi ini menggunakan metode lain yang tersedia, seperti melalui email pemulihan dan perangkat lain yang terkait dengan akun tersebut.

Penjelasan detail mengenai cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif adalah sebagai berikut: 1. Cara mengganti password Gmail dengan nomor hp yang sudah tidak aktif melalui email recovery

Jika Anda lupa kata sandi Gmail dan nomor ponsel Anda sudah tidak aktif, Anda dapat mengubahnya menggunakan email pemulihan. Di semua Akun Google, pengguna biasanya diminta memasukkan alamat email untuk membantu pemulihan akun.

Kode verifikasi akan dikirim ke email pemulihan untuk permintaan perubahan kata sandi yang terlupa. Berikut cara mengubah password Gmail dari nomor ponsel yang dinonaktifkan melalui email pemulihan: Buka website ini https://accounts.google.com. Masukkan alamat email atau akun Gmail yang ingin Anda ubah untuk masuk ke situs. Di bagian akses kata sandi, pilih “Lupa kata sandi?” klik Jika ditawarkan untuk mengirim kode verifikasi melalui nomor ponsel, klik opsi “Coba metode lain”. Selanjutnya Google akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat Gmail yang digunakan sebagai email pemulihan. Masukkan kode verifikasi di situs Manajemen Akun Google. Terakhir, pengguna diminta membuat kata sandi baru untuk menggantikan kata sandi lama.

2. Cara mengubah kata sandi Gmail tetapi memverifikasi melalui perangkat lain tidak mengaktifkan nomor ponsel Anda

Selain cara di atas, jika Anda ingin mengganti kata sandi Gmail ketika lupa kata sandi Gmail dan nomor ponsel Anda tidak lagi berfungsi, pengguna juga dapat melakukannya dengan melakukan autentikasi melalui perangkat lain yang telah login dengan akun yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top